Feature

5 Game Adaptasi Anime Keren yang Wajib Kamu Nantikan

Halaman 2

3. My Hero One's Justice

Usia My Hero Academia di industri anime memang terbilang masih cukup muda, namun popularitasnya selama beberapa tahun terakhir benar-benar meroket dan menempatkannya sebagai anime yang paling banyak digandrungi fans. Memanfaatkan popularitasnya yang masih terjaga dengan baik tersebut, Bandai Namco bersama dengan developer Byking akhirnya mengumumkan game adaptasinya yang berjudul My Hero One's Justice.

Jika dilihat sekilas, konsepnya memang tidak berbeda jauh dengan game fighting arena lainnya yang sudah ada di pasaran. Walaupun sempat diragukan, namun kualitas yang diperlihatkannya sejauh ini bisa dibilang sangat menjanjikan. Tidak hanya menghadirkan rooster karakter pahlawan dan villain yang memiliki quirk unuknya sendiri, mekanisme gameplay arena yang ditawarkannya juga terasa lebih dramatis dengan efek kehancuran lingkungan. Gamer yang sudah mencoba sesi demonya juga memberikan respon positif sejauh ini, yang setidaknya bisa menjadi pegangan sementara untuk menilai kualitasnya. My Hero One's Justice sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 26 Oktober mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch dan juga PC.


4. Tokyo Ghoul: re Call to Exist

Serial manga Tokyo Ghoul memang sudah berakhir, namun seri animenya hingga saat ini bisa dibilang masih cukup eksis. Walaupun popularitasnya tidak sekuat dulu, namun kesetiaan dari para fansnya masih kuat dan tidak pudar. Seperti kebanyakan anime populer lainnya, Tokyo Ghoul belum lama ini juga mendapatkan game adaptasinya untuk PlayStation 4 dan PC yang berjudul Tokyo Ghoul: re Call to Exist.

Mekanisme gameplay yang ditawarkannya berfokus pada team-battle dengan akses online untuk memainkannya. Selain karakter Ghoul, ada juga beberapa tim investigator lainnya termasuk Haise (Kaneki) yang bisa menggunakan senjata Quinque. Walaupun terkesan berfokus pada mode Multiplayer, bukan tidak mungkin nantinya ada tambahan single player campaign lengkap dengan jalan ceritanya. Untuk perkiraan rilisnya, Tokyo Ghoul;re Call to Exist rencananya akan dirilis pada musim dingin tahun ini di wilayah Jepang.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

5. Fate/Extella Link

Berbeda dari keempat game lainnya yang dipublish oleh Bandai Namco, Fate/Extella Link adalah game adaptasi serial Fate yang ditangani oleh Marvelous dan XSEED Games. Jika kamu termasuk fans setia seri animenya, maka game ini pasti akan menjadi jamuan "fanservice" yang sayang untuk dilewatkan, apalagi jika melihat perilisan awalnya di Jepang yang mendapat banyak respon positif dari para gamer.

Memadukan karakter dari beragam seri seperti Fate/Stay Night dan Fate/Apocrypha, game ini menawarkan gameplay action hack and slash penuh aksi keren layaknya game musou. Walaupun terkesan mudah, namun setiap karakter dari berbagai class memiliki gaya bertarung yang sangat berbeda dan unik. Intensitas dan kemampuan musuh juga cukup menantang, jadi kamu tidak perlu khawatir akan pengalaman bermain yang cepat membuat bosan. Fate/Extella Link sendiri rencananya akan dirilis di wilayah barat pada kuartal pertama tahun 2019 mendatang.

Nah, itulah lima game adaptasi anime yang menurut Kru KotGa wajib kamu nantikan. Lalu, apakah kelima game tersebut dapat memenuhi ekspektasi dan hadir dengan kualitas memuaskan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru