Feature

10 Twist Film Yang Membuat Kita Kaget Hampir Mental Sendiri Ketika Menyaksikannya

oleh: Marvemir

Halaman 1

10. Twilight-Breaking Dawn: Part 2 (2012)



Semenjak pertama kali di-tease di Twilight Saga: Eclipse (2010), banyak fans yang langsung tidak sabaran sendiri untuk cepat-cepat menyaksikan konfrontasi antara Vampir dan Manusia Serigala (Werewolves) atau lebih tepatnya disini konfrontasi antara Edward Cullen cs dengan geng Volturi.

Dan ketika menjelang paruh akhir filmnya ditampilkan, tak dipungkiri banyak fans yang merasa campur aduk emosinya ketika melihat pertarungan gigit-gigitan berdarah yang lumayan sadis dan mematahkan hati itu.

Namun ketika seluruh pertarungan emosional tersebut selesai, adegan langsung beralih kembali ke persiapan sebelum kedua geng bertarung. Terungkap bahwa adegan pertarungan yang seru dan sadis itu, tidaklah lebih dari manipulasi imajinasi yang ditampilkan oleh saudara Edward Cullen (Robert Pattinson), Alice (Ashley Greene) terhadap pemimpin Volturi, Aro (Michael Sheen).

Ketika twist ini diungkapkan, tak dipungkiri fans yang tadinya merasa emosional karena seru dan sedih menyaksikan adegan pertarungan keren itu, langsung emosi marah-marah total karena twist-nya yang bisa dikatakan sangat menyebalkan.

Walau menyebalkan, namun sekali lagi tak disangkal bahwa twist yang ditampilkan benar-benar mengejutkan.

9. Secret Window (2004)



Film yang dibintangi oleh si Jack Sparrow di franchise Pirates of Caribbean, Johnny Depp ini, adalah adaptasi novel karya Stephen King yang berjudul Secret Window, Secret Garden (1990).

Dan di adaptasi ini, Depp memerankan penulis terkenal bernama Mort Rainey yang dituduh oleh pria bernama John Shooter (John Turturro) telah mem-plagiat cerita pendeknya yang berjudul Sowing Season.

Di tengah tuduhan ini, Rainey juga sedang mengalami writer block (istilah bagi penulis yang sedang kehabisan ide untuk menulis) plus juga sedang mengurus percerainnya dengan sang istri, Amy (Maria Bello).

Di sepanjang film, kita melihat bahwa Rainey berusaha keras untuk membuktikan ke Shooter bahwa kisah yang ditulisnya bukan plagiat sekaligus juga berusaha untuk menghadapi masalah perceraiannya. Dan perjuangannya ini sampai melibatkan jatuhnya beberapa korban jiwa yang salah satunya adalah anjing piaraannya sendiri.

Namun alangkah super terkejutnya kita ketika menjelang akhir film diketahui bahwa Shooter tidaklah lebih dari pria imajinasi ciptaannya sendiri dan nama Shooter adalah gabungan dari kata SHOOT HER yang mana ini merupakan obsesi Mort untuk membunuh Amy.

Dengan kata lainnya lagi, adalah Mort yang membunuh anjing dan seluruh korban-korban yang berjatuhan di filmnya. Dan perubahan sikap sadistik Mort ini, tentunya diakibatkan oleh kulminasi puncak dari seluruh masalah yang sedang membebani benaknya di sepanjang film.

Baca ini juga :

» Inilah Evolusi Karakter Joker dari Masa ke Masa, Siapa yang Paling Kamu Favoritkan?
» Kaya Potensi, Inilah Film Indonesia yang Cocok Jika Dijadikan Game
» 10 Sekuel / Prekuel Film Hit Yang Seharusnya Tidak Usah Dibuat Sama Sekali
» 10 Film Terjelek Yang Tidak Sengaja Ditonton Semua Orang
» 7 Film Trilogi Yang Kualitas Filmnya Keren Banget
8. Orphan (2009)



Kru KotGa yakin sekali. Ketika pertama kali kita melihat poster film horor psikologi arahan Jaume Collet-Serra (The Commuter, The Shallows), banyak dari kita yang beranggapan kalau Orphan kemungkinan besar adalah film horor yang mengisahkan sosok anak perempuan setan atau anak perempuan kesurupan layaknya karakter Regan MacNeil di film horor klasik The Exorcist (1973).

Namun ketika akhirnya menyaksikan filmnya, betapa terkejutnya ketika mengetahui bahwa Orphan bukanlah film seperti itu.

Film ini esensinya mengisahkan anak gadis 9 tahun bernama Esther (Isabelle Fuhrman) yang setelah diadopsi oleh pasangan suami istri Late & John Coleman (Vera Farmiga & Peter Sarsgard), menampilkan perilaku aneh nan sadistik. Intinya, tidak seperti anak gadis 9 tahun kebanyakan.

Betapa super terkejutnya, ketika menjelang akhir filmnya, terungkap bahwa Esther sebenarnya adalah wanita pembunuh berusia 33 tahun yang menderita kelainan bernama Hypopituitarisme.

Dan dengan kelainan yang membuat dirinya selalu berpenampilan kerdil ini, iapun memanfaatkannya untuk menipu seluruh orang-orang yang ingin dibunuhnya. Twist ini sungguh tidak terlupakan hingga detik ini.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru