Feature

10 Twist Film Yang Membuat Kita Kaget Hampir Mental Sendiri Ketika Menyaksikannya

oleh: Marvemir

Halaman 3

4. Shutter Island (2010)



Bagi yang sudah membaca novel aslinya yang ditulis oleh Dennis Lehane di tahun 2003, pastinya sudah tidak terkejut lagi ketika melihat twist yang ditampilkan. Tapi bagi kita-kita yang belum pernah membaca novelnya, tak dipungkiri kalau twist yang ditampilkan adaptasi filmnya ini, sangat mengejutkan ketika ditampilkan.

Sejak awal kita menyangka bahwa karakter Marshall A.S Edward Daniels (Leonardo DiCaprio) beserta partnernya Chuck Aule (Mark Ruffalo), memang sedang bertugas untuk menyelidiki misteri hilangnya seorang wanita bernama Rachel Solando (Emily Mortimer) di Rumah Sakit Jiwa yang terletak di pulau terpencil di area pelabuhan Boston.

Penampilan Ruffalo dan DiCaprio serta, arahan mumpuni Martin Scorsese (Taxi Driver), sukses membuat kita tak menyangka bahwa adegan investigasi keren yang ditampilkan nyatanya, adalah reka ulang aktivitas yang diperuntukkan bagi Daniels yang ternyata, juga merupakan pasien RS jiwa itu sendiri.

Reka aktivitas ulang dilakukan untuk menguji apakah Daniels yang bernama asli Andrew Laeddis telah sembuh dari penyakit kejiwaan yang didapatkannya setelah sang istri Dolores Chanal, meninggal dunia di tangannya sendiri atau, justru ia masih mengalami kelainan jiwanya.

Baca ini juga :

» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
» Bukan Sekedar Main Game, Ini Dia Film dan Dokumenter yang Bertemakan Esports
3. Oldboy (2003)



Plot film ini saja sudah terdengar menarik binti menjanjikan ketika diumumkan. Jadi tidak heran bukan apabila twist-nya pun juga sama menarik binti mengejutkannya. Setelah 15 tahun dipenjara, Oh Dae-su (Choi Min-sik), bertekad untuk mencari putrinya yang sudah lama ia tak temui selama periode tersebut.

Ketika sedang mencari sekaligus melawan orang-orang jahat yang masih berkonspirasi untuk memenjarakannya, ia bertemu dengan koki sushi cantik bernama Mi-do (Kang Hye-jung). Keduanya saling jatuh cinta satu sama lain.

Awalnya ini semua terlihat oke dan wajar-wajar saja. Namun semuanya berubah menjadi super mengejutkan binti menjijikan setelah twist filmnya mengungkapkan bahwa Mi-do nyatanya adalah sang putri kandung yang ia cari selama 15 tahun terakhir tersebut.

Melihat twist-nya yang super menggelikan ini, tak heran apabila twist ini masih terus melekat di benak kita-kita yang sudah menyaksikan filmnya.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru