Feature

10 Sekuel / Prekuel Film Hit Yang Seharusnya Tidak Usah Dibuat Sama Sekali

oleh: Marvemir

Halaman 1

10. Pitch Perfect 3 (2017)



Sekuel pertamanya Pitch Perfect 2 (2015), sebenarnya juga bisa dikatakan tak perlu-perlu banget dibuat. Tapi ya sudahlah. Tentunya kita juga ingin tahu bukan bagaimana perkembangan grup A Capella The Barden Bellas pasca mereka sukses menjadi juara A Capella tingkat regional di film orisinilnya.

Plus, kita juga ingin tahu kehidupan beberapa karakternya yang di sekuelnya sudah lulus SMA. Oh ya belum lagi ada sosok aktris sekaligus penyanyi wanita remaja karismatik Hailee Steinfeld (Bumblebee) yang menjadi anggota Barden Bella barunya.

Ditutup dengan final memukau yang menampilkan seluruh generasi Barden Bella bernyanyi di kejuaraan dunia A Capella, rasanya adegan tersebut sudah menjadi adegan yang super pas untuk menyudahi keseluruhan franchise ini.

Sayangnya kita semua keliru. Dengan kesuksesan finansial yang sama hebohnya seperti film orisinilnya, pihak studio pun memutuskan untuk merilis film ketiganya. Dan walau masih tampil apik dalam mendendangkan beberapa hit-hit lagu keren secara A Capella, namun tak dipungkiri kalau secara plot film ini lumayan sangat memaksaskan.

9. The Hangover Part III (2013)



Setidaknya The Hangover Part II (2011) masih menerapkan premis dari franchise-nya yang mana seperti kita tahu, berfokus pada pencarian sahabat yang hilang serta kekacauan yang amat sangat setelah mabuk total di malam sebelumnya.

Lalu apa yang dipikirkan kreator sekaligus sutradara franchise ini ketika memutuskan untuk membuang jauh premis dasarnya tersebut di seri ketiga ini? Jujur Kru KotGa masih bingung dengan keputusan yang diambil tersebut.

Kru KotGa yakin sekali kalau misalkan setidaknya premis dasar filmnya masih ditampilkan, The Hangover Part III akan menjadi sekuel yang setidaknya enjoyable dan tentunya memang terlihat penting untuk dirilis.

Namun setelah melihat apa yang telah ditampilkan di filmnya, tak dipungkiri bahwa Part II seharusnya menjadi penutup total dari franchise komedi hit yang mempopulerkan Bradley Cooper, Zach Galifianakis dan Ed Helms ini.

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
8. Seluruh Halloween Tanpa Laurie Strode (1982-1989)



Oke sekuel Halloween orisinil Halloween II (1981), bisa dikatakan masih bisa diterima dengan akal sehat plot-nya. Namun, sekuel-sekuel selanjutnya yang tidak menampilkan karakter ikonik Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) di dalamnya? Jelas-jelas tidak perlu banget.

Tapi apa daya Kotakers? Di era akhir 70 dan awal 80an, genre horor kala itu sedang terjangkit trend perilisan sekuel yang sebanyak-banyak gaban. Sehingga, mereka merilis saja film Halloween 3, 4, 5, dan seterusnya.

Pokoknya selama mengikuti trend dan meraup keuntungan, ketidaksambungan plot dan karakter pun digubris begitu saja. Barulah ketika Halloween H20: 20 Years Later (1998) yang kembali menampilkan Curtis sebagai Strode dirilis, audiens merasa bahwa film tersebut adalah sekuel sesungguhnya dari film orisinilnya yang dirilis di tahun 1978.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru