Feature

10 Sekuel / Prekuel Film Hit Yang Seharusnya Tidak Usah Dibuat Sama Sekali

oleh: Marvemir

Halaman 3

4. Speed 2: Cruise Control (1997)



Film pertama Speed (1994), merupakan hit besar. Tidak hanya film ini mengukuhkan Keanu Reeves (John Wick) sebagai bintang action untuk pertama kalinya, namun film ini juga sukses menjadi salah satu film action-thriller terbaik yang pernah diproduksi oleh Hollywood.

Melihat prestasi tersebut, tak heran apabila studio pun berkeinginan untuk meproduksi sekuelnya. Lahirlah Speed 2: Cruise Control. Dan apa yang terjadi ketika sekuel yang menjanjikan adegan aksi yang lebih cepat, seru dan gila ini dirilis?

Langsung masuk ke tanki septik toilet. Baik kualitas naskah maupun akting yang ditampilkan di sekuel ini benar-benar buruk. Selain itu alasan utama lainnya adalah film ini kehilangan Reeves yang bisa dikatakan adalah sinar di film pertamanya.

Bukan berarti Sandra Bullock (Miss Congeniality) yang kembali di sekuelnya tampil buruk. Masalahnya, Bullock tidaklah memiliki aura sekaligus karisma keren seperti yang dimiliki oleh Reeves.

Semestinya ketika Reeves kala itu menolak untuk tampil, studio harusnya mengurungkan saja niat sekuelnya ini. Lagipula kalau dipikir lagi, sekuel ini memang tidak penting-penting banget untuk dibuat.

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
3. Taken 3 (2014)



Kru KotGa masih ingat betul dengan pernyataan pemeran Bryan Mills di film ini, Liam Neeson ketika sedang melakukan tur pers Taken 2 (2012) enam tahun lalu. Neeson yang kala itu ditanyakan salah satu reporter terkait prospek Taken 3, mengatakan kalau ia bingung kalau ia ditanyakan pertanyaan tersebut.

Bukannya pura-pura tidak tahu. Tapi kebingungan Neeson ini lebih merujuk pada kemungkinan plot kisahnya. Spesifiknya, siapa lagi yang akan diculik? Baik mantan istri Lenore (Famke Janssen) maupun putrinya, Kim (Maggie Grace), sudah diculik semuanya.

Dan semestinya, studio mendengar sekaligus meresapi pernyataan pemeran Qui-Gon Jinn di Star Wars Episode 1: The Phantom Menace (1999) tersebut. Tapi tidak Kotakers. Pernyataan mantan Master Jedi ini tidak memiliki efek sama sekali. Alias mereka tetap laju merilis film ketiganya ini.

Dan hasilnya? Ya bagi fans franchise ini atau fans genre action, mereka suka-suka saja. Tapi kalau dinilai secara general, Taken 3 tidak perlu sama sekali eksis. Taken 2 sudah merupakan penutup yang sempurna dari franchise ini.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru