Feature

10 Sekuel / Prekuel Film Hit Yang Seharusnya Tidak Usah Dibuat Sama Sekali

oleh: Marvemir

Halaman 2

7. Evan Almighty (2007)



Karakter Evan Baxter (Steve Carell) yang menjadi rival Bruce Nolan (Jim Carrey) di film pertamanya, Bruce Almighty (2003), memanglah karakter yang cukup keren untuk menjadi supporting bagi karakter Bruce di filmnya.

Namun menjadikannnya sebagai karakter utama yang juga memiliki kekuatan layaknya Tuhan (atau lebih tepatnya di sekuelnya ini Nabi Nuh)? Bukan keputusan yang bijak sama sekali.

Masalahnya, Carell memiliki gaya humor yang sangat berbeda jauh dari Carrey. Carrey lebih gila. Sedangkan Carell masih dalam batasan normal. Selain itu, karakter ini tidak perlu diberikan perlakuan yang sama seperti Bruce. Tapi ya sudahlah. Toh sudah terlanjur dirilis bukan?

6. Rocky IV & Rocky V (1985, 1990)



Sebenarnya kalau dipikir setelah pertandingan ulang antara Rocky Balboa (Sylvester Stallone) dan Apollo Creed (Carl Weathers) di Rocky II (1979), seri drama tinju hit ini sudha pantas untuk dihentikan.

Tapi melihat kepopuleran Stallone, Hulk Hogan dan Mr. T di awal 80an serta juga kisahnya yang lumyan oke, maka kita semua bisa memaklumi perilisan film ketiganya, Rocky III (1982).

Dan semsetinya Rocky III menjadi benar-benar penutup bagi franchise ini. Tapi seperti kata pepatah lama: Uang lebih mengalir encer dari dalam keran, maka Rocky IV pun dirilis 3 tahun kemudian.

Dan bisa dikatakan terlepas Dolph Lungdern sebagai Ivan Drago tampil dengan sangat keren, secara keseluruhan plot, film ini tidak ada alasan untuk eksis. Telebih film kelimanya yang benar-benar super maksa. Tak sedikit fans yang hingga kini merasa malu dan bahkan tidak menganggap keeksistensian dari Rocky V (1990).

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
5. Mortal Kombat: Annihilation (1997)



Adaptasi film pertama Mortal Kombat (1995), memang bukanlah adaptasi film video game terkeren sepanjang masa. Tapi ya setidaknya, menghibur, karismatik dan yang terpenting, lumayan watchable.

Berdasarkan fakta tersebut, oleh karenanya ketika menyaksikan ending film-nya yang mempersiapkan diri untuk proyek sekuelnya yang akan menampilkan pemimpin Outworld, Shao Khan, fans langsung greget tidak sabar untuk menyaksikannya.

Tapi ketika akhirnya Mortal Kombat: Annihilation (1997) dirilis, fans langsung menyesal karenan telah bersabar untuk menunggu perilisannya. Mau mulai dari mana? Dialog buruk? Ada. Akting yang menggelikan? Ada. CGI pas-pas? Sangat ada.

Dengan kualitas super buruk ini, semestinya kreator franchise game-nya, Ed Boon, tidak merestui proyek sekuelnya. Tapi ya seperti kita ketahui, semuanya kembali yang namanya duit.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru