Feature

10 Sekuel / Prekuel Film Hit Yang Seharusnya Tidak Usah Dibuat Sama Sekali

oleh: Marvemir

Halaman 4

2. Home Alone 4 & Home Alone: The Holiday Heist (2002 & 2012)



Apa? Ada film keempat & kelima di franchise Home Alone? Wajar dan untunglah apabila Kotakers tidak mengetahui. Karena bisa dikatakan kalian selamat dari bencana. Jujur Kru KotGa masih tidak habis pikir apa yang membuat sineas sekaligus studio kedua film ini berinisiatif untuk merilis kedua filmnya?

Selain kedua filmnya memiliki plot yang super repetitif seperti ketiga film sebelumnya, secara garis besar memang kedua sekuel Home Alone 3 (1997) ini tidak penting banget untuk ada.

Oke memang Home Alone 4 berlatar setelah Home Alone 2: Lost in New York (1992) yang mengisahkan beberapa bula (atau beberapa tahun?) setelah peristiwa di film tersebut. Di film ini dikisahkan kedua orang tua Kevin McCallister (Mike Weinberg) sudah bercerai.

Di tengah-tengah momen mengejutkan tersebut, bandit di dua film pertamanya, Marv (French Stewart), kembali ke kehidupan si anak bengal ini. Namun kini, ia bersama istrinya Vera (Missi Pyle) sebagai partner maling-nya.

Dan sisa kisahnya? Well, sama saja seperti tipikal film Home Alone yang tentunya Kru KotGa tidak perlu jelaskan panjang lebar lagi disini. Lalu bagaimana dengan The Holiday Heist? Well, sama saja seperti film-film Home Alone sebelumnya namun dengan karakter anak baru bernama Finn Baxter (Christian Martyn).

Untung saja Holiday Heist adalah Film rilisan Televisi (FTV). Kalau sampai menjadi film rilisan bioskop, entah kekacauan apa yang akan terjadi di dalam studio teaternya.

1. Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)



Sebenarnya kalau ditelaah lebih dalam, film pertama Pirates of Caribbean, Pirates of Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003) tdaklah penting banget untuk dibuatkan film follow-up nya.

Tapi karena memang penampilan Johnny Depp (Secret Window) sebagai Jack Sparrow keren dan petualangan yang ditampilkan lumayan seru, maka wajarlah apabila kemudia filmnya dibuatkan sekuelnya.

3 film selanjutnya termasuk On Stranger Tides (2011), bisa dikatakan makin mengalami penurunan. Namun untungnya, masih layak tonton. Kasus menjadi berbeda jauh ketika Dead Men Tell No Tales dirilis di bulan Mei 2017.

Depp masih kharsimatik memang sebagai si bajak lau Rock N Roll. Tapi secara keseluruhan plot dan lain-lainnya, tak dipungkiri bahwa plot film ini tak layak untuk diproduksi. Selain terlihat dipaksakan, keseluruhan susunan plot-nya terlihat semakin ribet untuk diikuti.

Semoga saja dalam beberapa tahun ke depan, franchise ini bisa mendapatkan treatment reboot yang tak dipungkiri sangat-sangat dibutuhkan oleh franchise ini. Amin.

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Jangan Cuma Main Gamenya Aja! Berikut 7 Film Yang Diadaptasi Dari Game Ternama!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021

Nah itulah tadi 10 sekuel / prekuel yang kalau dipikir seharusnya tak perlu dibuat sama sekali. Bagaimana? Apakah kalian setuju dengan susunan daftarnya ini?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru