Feature

8 Adaptasi Game Mobile dari Anime yang Wajib Wibu Mainkan!

Halaman 2

4. Dengeki Bunko: Crossing Void
Para pecinta anime pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter-karakter Dengeki Bunko seperti Kirito dari Sword Art Online, Izaya Orihara dari Durarara!!, Mikoto Misaka dari To Aru series dan lainnya. Kali ini Tencent telah mengumumkan bahwa game kolaborasi dengan Sega dan Dengeki Bunko yaitu Dengeki Bunko: Crossing Void.

Crossing Void merupakan proyek mobile game yang melibatkan Tencent, Sega dan Dengeki Bunko dalam pengembangannya. Menghadirkan seluruh karakter kesayangan para wibu seperti Shana, Asuna, Kirino dan lainnya, game ini merupakan turn-based RPG yang menghadirkan karakter unik dari serial berbeda tersebut dengan jurus-jurus yang hadir dalam light novel atau anime yang mereka bintangi.

Download di: Situs resminya.

5. One Piece: Bounty Rush
Diberi judul One Piece: Bounty Rush, game tersebut mengusung genre action-battle dengan cangkupan arena yang menghadirkan berbagai macam mode, mulai dari pertarungan 1v1, 2v2, hingga 4v4 secara team. Tidak hanya itu, berbagai karakter juga akan dihadirkan lengkap sampai dengan new world. Oh ya, game ini sudah resmi berbasa Inggris.

Berbagai mode menarik tersebut dikemas menarik dengan berbagai karakter yang dilengkapi dengan beberapa tipe layaknya game MOBA seperti fighter, warrior, supporter, shooter, hingga swordsman yang memiliki kemampuan unik tersendiri. Tertarik untuk memainkannya?

Download di: QooApp.

6. Dragon Ball Legends
Tidak hanya untuk konsol dan PC saja, Bandai Namco juga merilis game Dragon Ball untuk perangkat mobile. Yang terbaru? Dragon Ball Legends! Game tersebut sudah resmi dirilis. Dragon Ball Legends mengusung konsep gameplay yang lumayan mirip dengan seri Dragon Ball Xenoverse. Hanya saja sudut pandang kamera vertikal yang ditawarkan masih sama dengan kebanyakan game mobile lainnya. Apalagi melihat serangkaian command dan skill yang bisa kamu akses dengan mudah, sepertinya game ini tidak menuntut strategi bermain yang terlalu rumit.

Disisi lain, Bandai Namco juga memastikan bahwa Dragon Ball Legends nantinya akan hadir dengan konten PvP yang cukup kompetitif untuk mempertemukan para gamer terbaik di seluruh dunia memainkan game tersebut. Apalagi, grafis yang ditawarkan cukup fantastis seperti berasa main di konsol. Tertarik untuk mencobanya nanti?

Download di: Google Play.

7. Love Live! School Idol Festival
Love Live! School Idol Project adalah proyek multimedia asal Jepang yang dikembangkan oleh ASCII Media Works, majalah Dengeki G's, label musik Lantis, dan studio animasi Sunrise. Setelah mendapatkan adaptasi anime di Januari 2013, game mobile Love Live! School Idol Festival resmi dirilis di Jepang pertama kali pada April 2013 dan secara global pada Mei 2014.

Love Live! School Idol Festival adalah game bergenre rhytmn. Game tersebut memiliki mekanisme yang tidak terlalu jika dibandingkan dengan game rhymn pada umumnya, para pemain hanya dituntut untuk mencetak skor sebanyak mungkin. . Akan tetapi dengan banyaknya wibu yang suka ngidol dan basis fanbase Love Live yang begitu besar dengan menawarkan karakter dari anggota u's dan Aquors siapa yang tidak tertarik untuk mendapatkannya?

Download di: Google Play.

8. BanG Dream! Girl's Band Party!
BanG Dream! adalah proyek besutan Bushiroad yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2015 dan mendapatkan adaptasi manga di tahun yang sama. Setelah itu, pada Januari 2017 Bang Dream! mendapatkan adaptasi anime dan menyusul mendapatkan adaptasi game mobile di bulan Maret 2017 di Jepang dan global pada April 2018 kemarin.

Girls Band Party berkisah tentang lima girlband yakni Poppin' Party, Roselia, Afterglow, Pastel*Palettes dan Hello, Happy World! yang berkerjasama untuk menyukseskan sebuah acara musik yang akan digelar oleh studio band tempat mereka berlatih yaitu Girls Band Party. Game-nya sendiri cukup asyik dimainkan dengan mekanisme yang hampir mirip dengan Guitar Hero, namun khas buatan Craft Egg.

Download di: Google Play.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Nah, itulah kedelapan adaptasi game mobile dari anime ataupun manga yang wajib dimainkan para wibu. Apakah kamu sedang ketagihan memainkan beberapa game di atas? Atau bahkan sudah masuk ke dalam "lingkaran setan" game tersebut? Jika ada tambahan, jangan ragu menyebutkannya di kolom komentar ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru