Feature

5 Smartphone Gaming dengan Performa Layaknya Konsol

Halaman 2

3. Huawei Mate 20 X

Diumumkan dengan nama lengkap Huawei Mate 20 X, smartphone atau mungkin lebih cocok disebut phabet ini memiliki performa unggulan dengan chipset Kirin 980 dengan konfigurasi RAM bawaan 6GB dan kapasitas internal storage 128GB, dukungan layar 7,2 inch Full HD, yang tentu dengan gamepad tambahan untuk bermain game. Faktor yang membuatnya terasa unik dibanding hardware portable lainnya adalah performa yang bahkan bisa disandingkan dengan konsol Nintendo Switch.

Jika dilihat dari segi performa, bisa dibilang Nintendo Switch memang lebih superior dalam menjalankan beberapa game kelas konsol. Maka dari itu dibanding performa, pihak Huawei lebih mengunggulkan daya tahan baterai sampai dengan 6 jam untuk main game dan ukuran layar Mate 20 yang lebih superior. Huawei Mate 20 X dibanderol dengan harga 899 Poundsterling atau sekitar IDR 17,988,000.

4. Xiaomi Black Shark 2

Perubahan yang paling mencolok dari generasi terbaru Black Shark adalah, dari bagian dual kamera yang memiliki posisi vertikal. Selain itu, beberapa hal yang bisa dipastikan lainnya adalah kapasitas baterai 4.000 mAh serta ukuran layar 5.99-inch. Menariknya, dibagian samping dan belakang bodi juga sudah memiliki fitur RGB lighting agar terlihat kekinian.

Sementara untuk kapasitas RAM akan tersedia dalam varian 6GB dan 8GB. Untuk chipset yang digunakan dikabarkan akan masih menggunakan Qualcomm Snapdragon 845. Xiaomi Black Shark 2 dikabarkan hanya akan dibanderol dengan harga sekitar IDR 7 jutaan dan akan dirilis secara global. Mulai tertarik untuk meminang smartphone gaming?

5. Nubia Red Magic

Belakangan ini, fitur RGB memang gencar digelontorkan oleh berbagai vendor komponen PC hingga beragam peripheral dan platform gaming, beberapa perusahaan gadget pastinya juga tertarik untuk memanfaatkan implementasi fitur ini dalam produk mereka. Salah satunya adalah produk Nubia besutan ZTE yang telah resmi mengumumkan smartphone gaming Nubia Red Magic.

Tidak hanya mengandalkan fitur RGB dibagian belakang, Red Magic memiliki heatsink dengan tiga ventilasi serta fitur spesial "Air Convection Cooling System." Untuk masalah performa, sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini memiliki jeroan Snapdragon 835, 8GB RAM, memori internal 128GB, dan kapasitas baterai 3,800 mAh yang sayangnya tidak dibekali dengan layar 120Hz untuk memangkas harga. Nubia Red Magic dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau di USD 400 atau sekitar IDR 5.500.000.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Ini Dia 7 Aksesoris Smartphone Yang Mungkin Kamu Gak Sadar Kalau Kamu Butuh!
» Berasa Kurang Nyaman? Ini Dia 7 Aksesoris Smartphone yang Bakal Bikin Kalian Lebih Nyaman!
» Dijamin Banjir Likes dan Komen! Inilah 7 Tips Mengambil Foto yang Instagramable
» Siap Berpergian Jauh Dengan 7 Tips Yang Bisa Membuat Baterai Handphone Kamu Tahan Seharian
Nah, itulah beberapa smartphone gaming yang mungkin bisa menjadi referensi kamu jika suatu nanti di tahun ini berencana untuk membeli sebuah smartphone gaming. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru