Feature

[Diary Kru KotGa] Tekken 7, Button Masher vs Combo Dealer

oleh: ClockWorange
Siapa yang tidak kenal lagi dengan Tekken, game yang bergenre fighting ini sudah fenomenal dan tidak asing lagi didengar pencinta game. Tekken sudah banyak sekali mengeluarkan seri-serinya yang mengikuti perkembangan platformnya. Biasanya Tekken juga sering dijadikan game wajib para pemilik console setelah Grant Theft Auto tentunya.

Sebagai penggemar Tekken, kalian pasti tahu betul ada pemain yang mengeluarkan kombo dengan menekan seluruh tombol yang ada di joystick, dan yang satu lagi mengeluarkan kombo dengan irama permainan. Ternyata ada sebutan untuk kedua pemain ini, dan di Diary Kru KotGa kali ini, kita akan membahas lebih jauh mengenai dua tipe pemain Tekken ini.

Button Masher

Gaya bermain yang satu ini biasanya digunakan oleh newbie yang memang baru pertama kali bermain game fighting. Tekken memang dikenal sebagai game yang bisa dibilang ramah dan bisa dimainkan bahkan oleh pemula sekali pun. Hanya saja jika kalian memang berpikiran untuk maju ke level selanjutnya, ke jenjang professional player, rasanya tidak mungkin menggunakan cara seperti ini.

Biasanya pemain model seperti ini sering kali gonta-ganti joystick, karena memang gaya bermain seperti ini mengurangi durability joystick tersebut. Jika kalian bermain di rental dan menekan seluruh tombol secara random, Kru KotGa berani jamin tak lama lagi kalian pasti diusir.

Baca ini juga :

» Ketinggalan Ikutin E3 2021? Ini Dia 7 Berita Paling Hype di E3 2021!
» Bingung Mau Board Game Dari Mana? Ini dia 7 Boardgame yang wajib kamu coba!
» 7 Atlet Esports yang Karirnya Berantakan karena Ketahuan Cheating!
» Push Rank Bisa TikTok-an? 7 Alasan Bytedance Beli Mobile Legends versi Kru KotakGame!
» First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu
Combo Dealer

Kalau ingin bisa bermain seperti ini, kalian butuh banyak pengalaman bermain yang banyak nih. Biasanya player-player yang handal dan sudah melatih kombonya di training, akan melancarkan jurus-jurus mematikan saat bertarung. Pemain yang bermain mengandalkan kombo, biasanya menyerang disaat-saat tertentu saja dan mengimbangi pergerakannya dengan gerakan yang defensif. Pergerakan yang acak membuat musuh linglung dan merasa harus menyerang duluan, nah di sini combo dealer akan melancarkan serangannya. Setiap serangan biasanya memiliki jeda yang berbeda-beda, jika kalian tahu jeda tersebut, memotong serangan musuh bukanlah hal yang sulit.

Bertemu dengan pemain seperti ini pasti membuat para Button Masher frustasi. Semua gerakan acaknya akan ditepis dengan mudah, karena Button Masher biasanya tidak terlalu mementingkan defense dan hanya fokus menyerang saja.

Untuk bisa bermain seperti ini, pastinya banyak memakan waktu. Mencoba berbagai kombinasi serangan, menyesuaikan iramanya, memahami low dan high punch dan masih banyak lagi. Jujur saja Kru KotGa sampai saat ini juga sedang melatih berbagai macam kombinasi serangan menggunakan Steve.

Tekken adalah video game yang dibuat, dikembangkan, diterbitkan oleh Namco. Dimulai dengan Tekken yang dirilis pada bulan Desember 1994, seri ini telah menerima beberapa sekuel serta pembaruan dan spin-off judul. Tekken adalah salah satu game fighting pertama pada saat itu yang sudah menggunakan animasi 3D. Terdapat 7 seri Tekken sampai saat ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru