Feature

[Diary Kru KotGa] Pantaskah Untuk Investasi Smartphone Gaming Saat Ini?

oleh: Keyboard22
Rata-rata gamer jika diminta untuk memilih perangkat apa yang paling diinginkan untuk bermain game kekinian, pasti kebanyakan dari mereka lebih memilih PC daripada konsol. Meski begitu, beberapa orang juga tetap setia menggunakan konsol hingga saat ini. Tetapi tidak bisa dipungkiri lagi memang para pemuja PC gaming yang disebut dengan PC master race masih cukup mendominasi.

Seiring perkembangan zaman yang selalu menuntut mobolitas, tentu saja smartphone yang ringkas dan serbaguna juga memiliki perkembangan yang sangat pesat. Apalagi, smartphone adalah kebutuhan pokok yang sepertinya "wajib" dimiliki manusia kekinian untuk melakukan berbagai hal, tak terkecuali bermain game.

Setelah tren laptop gaming, sepertinya tren smartphone "gaming" juga akan muncul sepanjang tahun 2018 hingga tahun 2019 mendatang nih Kotakers. Sebut saja beberapa raksasa teknologi seperti ASUS, Razer, Xiaomi, hingga Huawei juga sudah semakin serius masuk ke dalam ranah smartphone gaming.

Yang menjadi pertanyaan, apakah pantas untuk berinvestasi untuk membeli smartphone gaming? Bagi kamu para sultan sepertinya tidak terlalu pusing dan tinggal "upgrade" saja jika ada versi terbarunya. Namun bagi yang memiliki budget terbatas, tentunya harus berfikir dengan matang untuk membeli smartphone gaming yang harganya diatas rata-rata smartphone pada umumnya.

Baca ini juga :

» Anti No Life, Inilah Tips Untuk Mendapat Kenalan Cewek Gamer
» Serunya Gaming Serba Praktis & Hardcore dengan Logitech G 'Wireless' Series
» [Diary Kru KotGa] Serunya Main Ragnarok M Eternal Love
» Nyobain Gaming Gear Ala Sultan dari Logitech G, Kaya Fitur & Berkualitas
» [Diary Kru KotGa] Masih Ingat dengan Kombo Lost Saga yang Legend Ini?
Sebenarnya, ada alasan utama mengapa kamu perlu memiliki smartphone gaming. Yaitu saat ini sudah banyak developer dan publisher raksasa yang semakin "niat" dan terus berinovasi pada industri game mobile. Sebut saja mereka seperti Netmarble, Nexon, Square Enix, atau bahkan Konami, serta beberapa publisher raksasa lainnya yang tak mungkin kru KotGa sebutkan satu-satu.

Disisi lain, ada juga publisher sekaligus developer yang "gemar" membawa game-game AAA dari PC dan konsol seperti Tencent. Judul-judul raksasa seperti Call of Duty, Perfect World, Ragnarok, ataupun PUBG. Belum lagi Tencent sudah bekerjasama dengan Ubisoft dan juga Square Enix. Tentu masih bakal ada kejutan lagi kedepannya.

Dengan berbagai hal di atas, tentunya para gamer perlu menyiapkan smartphone gaming dengan spesifikasi yang mumpuni untuk memainkannya. Karena kualitas grafis yang ditawarkan terutama, terlihat sangat epik dan terlihat sangat berat jika dimainkan di smartphone yang biasa-biasa saja.

Namun, kamu juga harus memikirkan kembali bahwa kebanyakan game mobile yang ditawarkan mengandung unsur pay-to-win, walaupun tidak semua sih. Tetatapi pada intinya, mereka yang memiliki uang lebih, akan memiliki sesuatu yang lebih luar biasa dibandingkan tanpa pemain yang luar biasa. Disini, terlihat perbedaan yang mencolok jika dibandingkan dengan game-game AAA yang dirilis di PC ataupun konsol.

Sementara untuk urusan "akan seberapa jauh bisa digunakan" untuk bermain game, smartphone gaming saat ini terlihat masih sangat powerfull bahkan untuk 3 hingga 5 tahun kedepan.

Jadi, apakah pantas untuk berinvestasi pada sebuah smartphone gaming? Semuanya kembali lagi pada kebutuhan masing-masing. Jika memang kamu tidak memiliki ruang dan tidak ada waktu untuk memainkan game-game AAA di PC dan juga konsol, smartphone gaming adalah jawaban yang tepat untuk menemani keseharian gaming-mu.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru