Feature

7 Karakter Video Game Paling Menyeramkan Sepanjang Masa

oleh: VolkanKaya

Selain menjadi sarana hiburan yang paling seru untuk mengisi waktu luang, terkadang video game juga bisa menjadi tempat bagi banyak orang untuk mempelajari hal serta pengalaman baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Salah satu contohnya adalah mengikuti jalan cerita layaknya membaca novel atau menonton film, dimana video game bisa menghadirkannya dalam format yang lebih dramatis dan dapat mengajak para pemain di dalamnya berinteraksi. Selain game dengan jalan cerita emosional dan penuh petualangan epik, ada juga beberapa game yang mengajak pemainnya dalam menghadapi dunia horror penuh mimpi buruk.

Sensasi tersebut memang cenderung ditawarkan oleh setiap game horror di pasaran, namun hanya beberapa diantaranya yang berhasil menawarkan sensasi horror paling mencekam. Tidak hanya dari efek jumpscare dan atmosfer yang akan membuat bulu kuduk merinding, namun kengerian dari makhluk haluslah yang biasanya paling menentukan apakah game-game horror tersebut layak untuk ditakuti atau tidak.

Karena bertepatan dengan pekan Halloween, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari tujuh karakter video game yang paling mengerikan. Tentu saja list ini hanya sebatas opini dan setiap gamer pasti memiliki pendapat berbeda. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


1. Nemesis (Resident Evil 3)

Siapa yang tidak kenal dengan Nemesis? Sosok antagonis utama dari seri Resident Evil 3 ini memang sempat menjadi mimpi buruk bagi kebanyakan gamer veteran yang ikut tumbuh bersama franchise ini di tahun 90-an dulu. Tidak hanya menyeramkan dari segi rupa, monster hasil eksperimen T-Virus ini juga memiliki kekuatan yang sangat besar dan sulit tertandingi. Pada beberapa momen saat dirinya muncul, para pemain pasti selalu berhadapan dengan opsi untuk melarikan diri atau melawannya. Masalahnya tidak peduli opsi mana yang dipilih, kamu pasti akan merasakan kengerian disetiap detiknya. Dengan perpaduan musik mengerikan yang ditambah efek suara detak jantung, tidak ada satupun momen dimana monster ini kehilangan kesan horrornya yang mencekam.

Baca ini juga :

» Wajib Main! Inilah Deretan Game Superhero dengan Kualitas dan Ranking Terbaik!
» Langsung Gas! Inilah Game HD Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Offline!
» Sengit, Inilah Ranking Game Resident Evil dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Impian Sirna, Inilah Beberapa Game Ambisius yang Sayangnya Berakhir Dibatalkan
» Ranking Game 'Call of Duty' dari yang Terburuk Hingga Terbaik!

2. Slender Man (Slender: The Arrival)

Pertama kali muncul sebagai karakter fiksi yang dibuat oleh Victor Surge pada tahun 2009 lalu, sosok Slender Man hingga saat ini tidak lepas dari misteri dan juga kontroversi. Beberapa sumber bahkan mengganggap kalau karakter ini memang merupakan sosok mahkluk halus di era dulu, dimana ada beberapa foto yang membuktikan penampakannya. Namun terlepas dari apakah karakter ini memang nyata atau tidak, Slender Man adalah sosok yang mengerikan. Digambarkan sebagai pria tinggi dengan jas hitam dan tidak memiliki rambut serta wajah, Slender Man ternyata juga memiliki semacam tentakel di bagian punggungnya. Walaupun tidak aktif dan hanya sekedar muncul sebagai penampakan yang terus mengejarmu (Contoh saat bermain game Slender the Arrival), karakter ini tidak pernah gagal untuk membuat banyak orang ketakutan.


3. Reika Kuze (Fatal Frame III: Tormented)

Walaupun masih diakui sebagai franchise game horror yang paling mengerikan sepanjang masa, sayangnya eksistensi Fatal Frame saat ini mulai pudar setelah game terbarunya yang berjudul Maiden of Black Water tidak berhasil menarik banyak pemain. Namun terlepas dari semua itu, setiap makhluk halus yang muncul di seri Fatal Frame tidak perlu diragukan lagi adalah salah satu yang paling mengerikan dari game manapun. Jika harus memilih mana yang paling mengerikan dari semuanya, mungkin nama Reika Kuze layak untuk menyandangnya. Hadir sebagai antagonis utama di seri Fatal Frame III: Tormented, Reika Kuze adalah sosok makhluk halus yang menghantui mimpi orang-orang yang kehilangan sosok tercintanya. Dari segi penampilan sendiri sudah tidak perlu dibahas lebih jauh lagi, perpaduan rambut panjang berantakan, kulit pucat serta gaun putihnya saja sudah cukup untuk membuat bulu kudukmu merinding.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru