Feature

Perbandingan Ragnarok M Eternal Love dengan Ragnarok Klasik!

oleh: Culdesacc

Halaman 2

Nggak ada vending!

Vending dalam Ragnarok Online

Menu Exchange dalam ROM

Dulu mungkin kamu salah satu pemain yang sering nongkrong asik di Morroc atau Payon sambil berjualan barang dengan karakter Merchant atau Blacksmith-mu. Tapi, berbeda di ROM, kamu takkan menemukan skill Vending untuk karakter Merchant-mu karena memang tidak ada sistem Vending dalam ROM!

Sebaliknya, kamu bisa menjual item-item lewat sistem Market yang ada di setiap kota. Jadi setidaknya kamu nggak perlu standby untuk menjajakan item-item yang ingin kamu jual.

Tidak dipisahkan server, sekarang semua bisa bertemu dengan mudah!

Menu pemilihan server dalam Ragnarok Online

Channel Teleporter dalam ROM

Jika dalam Ragnarok PC kamu dipisah per server sehingga kamu tidak bisa bertemu dengan temanmu yang berbeda server, kini kamu tak perlu cemas. Dalam Ragnarok Mobile, berpindah server merupakan hal yang cukup mudah. Kamu hanya perlu pergi ke Izlude dan berbicara dengan Channel Teleporter untuk berpindah server, dan kamu takkan dipungut biaya untuk pertama kali pindah server.

Grinding cepat dengan fitur Auto!

Grinding dalam Ragnarok Online

Grinding Auto dalam Ragnarok M

Jika dulu Bot adalah sesuatu yang merusak ekosistem Ragnarok PC, dalam Ragnarok Mobile justru para pemain akan dimudahkan dengan fitur Auto yang bisa dipakai untuk membantu grinding dengan mudah. Tak hanya itu, kamu juga bisa memasukkan skill-skill yang bisa digunakan secara otomatis oleh karaktermu, jadi ketika HP tinggal sedikit kamu bisa langsung heal dengan mudah!

Sistem Stamina yang membatasi Grinding

Combat Time dalam Ragnarok M

Tentu saja, sistem Auto tak serta merta membuatmu bisa grinding level tanpa batas dengan mudah. Ragnarok Mobile memasukkan sistem Stamina dimana dalam satu hari kamu hanya bisa grinding level dalam rentang waktu tertentu. Jumlah sisa stamina yang kamu telah gunakan per hari bisa kamu cek di menu Settings.

Jika Stamina habis, maka kamu takkan lagi menerima EXP tambahan dari monster yang kamu kalahkan. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa menerima EXP dari quest-quest biasa.

Baca ini juga :


» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

Itu dia perubahan-perubahan yang telah kru KotGa rasakan selama memainkan Ragnarok Mobile Eternal Love selama kurang lebih satu minggu penuh. Apakah Kotakers merasa kesulitan beradaptasi dengan sistem-sistem baru ini, atau mungkin lebih nyaman dengan sistem barunya? Yuk, langsung komentar dibawah!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru