Feature

[Diary Kru KotGa] Pengalaman Bermain Ragnarok M Selama 2 Minggu

oleh: ClockWorange
Dua minggu telah berlalu semenjak perilisan game Ragnarok M: Eternal Love, game yang menjual "Nostalgia" klasik RPG khas ini memang memiliki jumlah penggemar yang terus meningkat. Waktu perilisannya game ini langsung menjadi trending topic dan berada di puncak top grossing Play Store. Dengan gaya permainan yang menyerupai versi pc-nya game ini tentunya mendapatkan banyak sekali feedback baik dari para pemainnya.

Berbicara kesuksesan game ini, Kru KotGa ingin menceritakan sedikit pengalaman bermain Ragnarok M: Eternal Love yang sudah berjalan selama 2 minggu. Kru KotGa merupakan gamer yang jarang sekali mengeluarkan uang, musuh terbesar Kru KotGa adalah "cash player". Karena game RPG mobile biasanya berbasis energy/stamina sebagai limit waktu permainan per hari, biasanya pemain yang menggunakan uang in-game bisa mendapatkan akses untuk terus meneruskan permainan dan mengalahkan "free player".

Baca ini juga :

» Tips Menang Banyak Menggunakan Hero Melee di Eclipse Isle
» Auto Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Inilah Jajaran Game Mobile yang Saat Ini Sedang Ramai Wibu Mainkan
» Have Fun Tanpa Batas, Inilah Kegiatan Paling Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Lumia Saga
» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
Free to Play tapi tidak Pay to Win

Menjadi permasalahan utama yang biasanya selalu ada di game f2p, hal ini tidak menjadi faktor masalah di game ini sama sekali dan untungnya di Ragnarok M: Eternal Love pemain yang telah melakukan pre-register bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan gacha item. Kalian juga tidak perlu berkecil hati jika mendapatkan gacha yang buruk, karena gacha item hanya berguna untuk early game saja dan hanya memiliki kelebihan mendapatkan bonus exp tambahan.

Di sini kalian masih bisa bersaing dengan player lain walaupun mereka menggunakan cash sekalipun, karena bahan-bahan equipment bisa didapatkan melalui grinding dan meskipun musuh kalian menggunakan ingin menggunakan jalan pintas menggunakan cash, uang yang dikeluarkan tidak akan sedikit.

Untuk terus bisa bertahan, kalian harus sepintar mungkin mengatur keuangan dengan membeli dan menjual barang. Dengan memanfaatkan Free asisten yang ditawarkan game ini, kalian bisa mengetahui dengan jelas barang apa yang sedang meningkat, dan barang apa yang sedang turun harganya.

Komunitas yang Hidup

Player-player di game ini juga sangat ramah-ramah, kalian bisa dengan mudah bergabung dengan grupnya di berbagai macam jejaring sosial. Pertanyaan-pertanyaan yang sering dilontarkan para newbie juga biasanya sudah di note agar pemain yang baru tidak perlu bingung dan menanyakannya lagi.

Bagi pemain yang ingin melihat guide lebih jelas, biasanya para pembuat guide mengupload videonya melalui YouTube agar bisa lebih mudah dipahami. Berbagai macam website juga menawarkan jawaban untuk segala macam pertanyaan yang ada dibenak para pemainnya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru