Feature

Evolusi Vergil dari Masa ke Masa di Franchise Devil May Cry

Devil May Cry, berawal sebagai franchise hack and slash yang mengambil inspirasi dari seri Resident Evil pada tahun 2001 lalu, kualitas yang ditawarkannya berhasil menarik perhatian banyak gamer dan membuat popularitasnya menyebar luas ke seluruh dunia. Tidak hanya memadukan jalan cerita serius dengan unsur komedi, mekanisme gameplaynya termasuk salah satu yang terbaik dari game hack and slash manapun di pasaran (Khususnya Devil May Cry 3).

Gameplay bukan satu-satunya daya tarik dominan dari franchise ini, karena Devil May Cry nyatanya juga punya beberapa karakter video game paling ikonik, seperti Dante misalnya. Walaupun popularitas Dante benar-benar sangat kuat, namun sebenarnya masih ada karakter lain yang tidak kalah menarik dan keren dibanding dirinya. Disini kita tidak berbicara soal Nero, melainkan sosok ayahnya yang tidak lain adalah Vergil.

Berperan sebagai kakak kandung dari Dante, masa kecil Vergil dan adiknya tersebut benar-benar dihantui oleh tragedi kelam atas kematian ibunya. Mengambil jalan yang berbeda dari Dante dan ingin menjadi lebih kuat sebagai seorang demon, Vergil tumbuh menjadi sosok yang tidak hanya mengerikan, namun juga memiliki ambisi besar untuk mendapatkan kekuatan Sparda milik ayahnya. Untuk memberikan gambaran lebih jelas mengenai evolusi Vergil dari tiap seri Devil May Cry, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum penjelasan lengkapnya. Daripada penasaran, yuk! simak rangkumannya dibawah ini.

Perlu diingat kalau Vergil tidak bertindak sepenuhnya sebagai karakter utama di franchise ini, jadi dia tidak selalu muncul di setiap seri Devil May Cry atau berhubungan dengan jalan cerita yang ada di dalamnya (Contohnya seperti Devil May Cry 2, Devil May Cry 4, dan seri reboot DmC).

Baca ini juga :

» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!
» Intip Semua Jurusnya! Com2uS Hadirkan Karakter [Street Fighter V: Champion Edition] di Summoners War
» Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil
» Seri Paling Mencekam? Inilah Kumpulan Detail Lengkap Resident Evil 8: Village!

Devil May Cry 3

Terbawa ambisis untuk mendapatkan kekuatan seperti yang Kru KotGa bahas sebelumnya, Vergil telah menempuh perjalanan panjang menyusuri dunia untuk mencari informasi mengenai ayahnya, Sparda. Saat pertama kali menginjakan kaki di kota Fortuna, disinilah Vergil menemukan sebuah organisasi bernama Order of the Sword yang menyembah ayahnya seperti dewa. Sebenarnya dia memiliki keputusan untuk membongkar kedok dari organisasi tersebut atau membongkar fakta kalau yang mereka sembah sebenarnya adalah iblis, namun Vergil memutuskan untuk terus melanjutkan ambisinya dalam mencari kekuatan dan bersumpah agar suatu hari dapat membuktikan kalau dirinya jauh lebih kuat dibanding Sparda.

Satu tahun menjelang peristiwa yang terjadi di Devil May Cry 3, Vergil mendapat ajakan dari demon bernama Arkham untuk membuka kunci Temen-ni-gru yang merupakan gerbang pemisah antara dunia para iblis dan manusia. Setelah mengetahui kalau Dante juga akan datang untuk menghentikan rencana Arkham tersebut, Vergil kemudiam berniat untuk bertemu dengannya sekaligus menyelesaikan urusan mereka di masa lalu. Reuni yang kemudian berubah menjadi duel epik antara kakak beradik tersebut akhirnya dimenangkan oleh Vergil.

Walaupun pada akhirnya rencana Arkham untuk membuka gerbang Temen-ni-gru hampir berhasil, namun pada akhirnya Vergil yang tahu kalau Arkham akan berkhianat dan membunuhnya telah beralih pihak untuk membantu Dante. Setelah berhasil melawan Arkham, Vergil dan Dante pada akhirnya kembali berduel untuk memperebutkan kekuatan Force Edge serta pedang Sparda. Keduanya bertarung dengan sekuat tenaga dan memiliki kekuatan seimbang, namun di akhir Dante berhasil memenangkan pertarungan panjang tersebut.

Dante sebenarnya ingin agar Vergil ikut bersamanya ke dunia manusia, namun Vergil menolak ajakan tersebut dan ingin masuk lebih dalam ke dunia iblis. Karena terlalu ambisius dan percaya diri bisa mengalahkan mundus yang menjadi penguasa dunia iblis pada saat itu, sayangnya Vergil mengalami kekalahan telak dan menjelma menjadi iblis bernama Nelo Angelo yang bekerja dibawah pengaruh Mundus.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru