Feature

Evolusi Vergil dari Masa ke Masa di Franchise Devil May Cry

Halaman 2

Devil May Cry

Takdir dari sang pemburu iblis Dante akhirnya mempertemukan dirinya dengan Mundus di seri pertama Devil May Cry. Pada saat ini, Vergil sudah menjadi sosok iblis Nelo Angelo yang dikendalikan sepenuhnya oleh Mundus. Jalan cerita dari seri pertama ini terasa lebih personal, dimana Dante dan Nelo Angelo telah bertarung selama beberapa kali, hingga pada akhirnya Vergil melihat amulet peninggalan ibunya yang dimiliki Dante. Merasa tersakiti setelah mengingat masa lalunya, dia akhirnya memutuskan bertarung untuk terakhir kalinya.

Setelah berhasil dikalahkan Dante, tubuh Vergil kemudian berubah menjadi api biru dan menghilang. Dante kemudia baru menyadari identitas dari Nelo Angelo setelah tubuhnya meninggalkan sepasang amulet lain bekas peninggalan sang ibu. Walaupun banyak teori meyakini kalau Vergil telah mati, namun kejelasan dari teori tersebut masih belum bisa dibuktikan ataupun dikonfirmasi oleh pihak Capcom.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!

Devil May Cry 5

Setelah penantian selama sepuluh tahun lamanya, sekuel terbaru Devil May Cry 5 akhirnya resmi diumumkan. Tidak hanya kembali menghadirkan sosok Nero dan Dante, salah satu kejutan lain yang tidak kalah mengejutkan adalah kemunculan Vergil yang terlihat memotong tangan iblis milik Nero di trailer perdana gamenya. Capcom memang tidak memberi konfirmasi mengenai identitas dari sosok misterius yang memotong tangan Nero, namun dugaan kalau sosok tersebut adalah Vergil sudah didukung dengan bukti solid.

Pertama adalah momen dimana tangan iblis milik Nero bercahaya untuk kedua kalinya saat bertemu dengan sosok misterius tersebut (Pertama saat bertemu dengan Dante). Bukti kedua juga terlihat di bocoran video prolog yang memperlihatkan adegan dimana sosok misterius tersebut merubah tangan iblis Nero menjadi Yamato, dan menggunakannya untuk memotong dimensi yang membentuk gerbang portal. Sementara bukti ketiga dibocorkan langsung oleh pihak Capcom yang mengonfirmasi kalau Vergil ternyata memang ayah kandung dari Nero.

Tujuan Vergil yang sebenarnya memang belum diketahui, namun sepertinya dia sudah semakin lemah dan masih terpengaruh efek kekuatan Mundus. Mengatakan kalau dirinya sudah "tidak punya banyak waktu lagi," sepertinya Vergil akan berperan sebagai sosok anti hero yang akan membantu Nero dan Dante untuk mengalahkan Urizen, raja iblis baru yang jauh lebih kuat dibanding Mundus sekalipun.

Nah, itulah rangkuman kisah dari salah satu karakter video game paling ikonik Vergil. Walaupun Devil May Cry 5 mungkin akan menjadi kisah penutup dari perjalanan panjang Son of Sparda, para fans setidaknya masih dapat melihat lebih banyak rahasia tersembunyi yang masih belum terjawab dari franchise ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru