Feature

Biar Makin Overpower, Inilah Tips Leveling Paling Cepat dan Efektif!

Halaman 2

Manfaatkan juga ragam aktivitas lain

Jika batas Combat Time yang kamu miliki sudah habis, maka inilah saatnya bagi kamu untuk beralih melakukan ragam aktivitas lain yang ditawarkan dalam game ini. Umumnya, kamu bisa langsung mendatangi beberapa NPC yang menyediakan quest dan langsung menyelesaikannya. Walaupun tidak memberikan exp point yang menggiurkan, namun setiap misi yang kamu selesaikan tetap berpengaruh dalam meningkatkan progress karaktermu, apalagi jika beberapa quest dapat memberikan reward menarik yang tidak terduga.

Selain quest, ada juga mode Time Rift yang memungkinkan kamu untuk menyelesaikan berbagai misi dengan melakukan perburuan monster atau task lain. Dalam mode ini, kamu baru bisa mendapatkan exp setelah menyelesaikan beragam misi. Jadi semakin banyak kontribusi yang kamu lakukan, maka exp yang didapat juga akan terus bertambah. Selain exp, tidak ketinggalan kamu juga berhak mendapatkan reward dan Zeny setiap kali menyelesaikan misi yang disediakan.

Sebagai tambahan, ada juga misi dengan reward special yang bisa kamu akses di Quest Board. Mekanismenya sendiri mirip saat kamu menjalani quest dari NPC pada umumnya, jadi kamu tetap bisa mencari sumber pemasukan exp point dan Zeny tanpa khawatir akan kehabisan opsi.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!

Auto mode dengan cara berbeda

Kebanyakan pemain pasti menggunakan fitur auto mode untuk melakukan grinding secara berkala, namun dengan sedikit modifikasi, fitur ini bisa dimanfaatkan dengan lebih efektif dan mendatangkan banyak exp point. Jadi sebelum mengaktifkan auto mode di suatu area, kamu harus menyiapkan formasi skill terbaik di auto skill slot. Tergantung dari kelas karakter yang kamu gunakan, seberapa solid efek dari setiap skill yang pastinya juga akan bervariasi.

Setelah selesai menentukan susunan auto skill, sangat direkomendasikan agar kamu menggunakan Adventure Skill "Stay Alert" yang memungkinkan karaktermu untuk bertempur dalam kondisi paling aman. Skill ini bisa kamu dapatkan di area Prontera yang bisa ditebus dengan biaya 30,000 Zeny dan satu 1 skill point. Skill ini jauh lebih cocok bagi karakter dengan job ranged seperti archer maupun mage, namun efeknya tetap bisa dirasakan dari kelas close combat sekalipun.

Persiapan selesai, kamu tinggal menuju ke area yang dihuni monster dengan tingkat encounter paling tinggi. Disini ada beberapa area yang bisa kamu pilih, yaitu wilayah Labyrinth Forest, Goblin Forest dan Ant Hell. Usahakan untuk mengincar monster dengan level yang setara atau sedikit lebih tinggi, jadi karaktermu tidak akan kewalahan walaupun tidak diawasi dalam waktu lama. Berkat sedikit modifikasi ini, kamu pastinya bisa memperkuat karakter dengan lebih efektif dan cepat.

Nah, itulah sedikit tips yang bisa Kru KotGa berikan agar kamu dapat memperkuat karakter dengan leveling optimal di Ragnarok M: Eternal Love. Semoga tips ini dapat membantumu agar lebih mendominasi jalannya setiap permainan, baik itu sendiri ataupun dengan sekuat yang mengakui kemampuanmu.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru