Feature

Kaya Potensi, Inilah Film Indonesia yang Cocok Jika Dijadikan Game

Halaman 2

Jelangkung

Datang tak dijemput dan pulang tak diantar, sepertinya kalimat ini sudah tidak asing lagi bagi penggemar cerita horror Indonesia. Kalimat yang menggambarkan sosok makhluk halus Jelangkung tersebut serasa sudah menjadi konsep utama dalam film adaptasinya. Walaupun filmnya sudah cukup tua, namun Jelangkung masih diakui oleh banyak kalangan sebagai salah satu film horror Indonesia terbaik. Mengisahkan empat sekawan yang tengah menyelidiki mitos angker di desa Angerkbatu, ceritanya kemudian mengarah pada poin yang semakin mengerikan dan terus memacu adrenalin, dimana empat sekawan tersebut harus bertahan hidup dari beragam malapetakan setelah melakukan ritual Jelangkung. Jika film ini diadaptasi menjadi game, Jelangkung pastinya sangat cocok untuk dirangkum dalam format survival seperti Outlast, eskplorasi penuh misteri seperti Slender, atau drama thriller seperti Until Dawn.


Merantau

Film yang menjadi pondasi awal dari kesuksesan The Raid ini juga layak mendapat perhatian, karena mulai dari jalan cerita dan koreografi pertarungan yang disuguhkan, film ini juga tidak kalah epiknya. Merantau sendiri adalah film yang mengisahkan pemuda kelahiran Minangkabau bernama Yuda, yang harus mengikuti tradisi untuk merantau di Indonesia. Setibanya di Jakarta, Yuda kemudia harus berhadapan dengan banyak konflik baru, termasuk pertarungannya melawan sindikat organisasi perbudakan illegal. Tidak seperti The Raid yang memiliki setting di sebuah gedung tua, Merantau menjadikan kota Jakarta sebagai setting utama yang cocok tentunya jika direalisasikan menjadi map game open world. Bayangkan Sleeping Dogs, game ini akan sangat cocok tentunya jika dijadikan game dengan format yang sama.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Bukan Sekedar Main Game, Ini Dia Film dan Dokumenter yang Bertemakan Esports

Wiro Sableng

Siapa yang tidak kenal dengan Wiro Sableng? Dikenal luas sebagai tokoh fiksi serial novel yang sangat populer karya Bastian Tito, dia adalah sosok pendekar kuat dengan senjata kapak Naga Geni 212. Tumbuh menjadi seorang petarung yang kuat dan sakti, sosoknya telah mengisi banyak media termasuk film adaptasi yang solid seperti Neraka Lembah Tengkorak (1988) atau Wiro Sableng 212 yang baru ditayangkan tahun ini. Dengan tema dunia fantasi dan kumpulan karakter ikonik yang dimilikinya, Wiro Sableng tentunya bisa diwujudkan dalam bentuk game petualangan fiksi yang magis dan penuh aksi keren di dalamnya.

Nah, itulah list dari film Indonesia yang menurut Kru KotGa paling pantas jika diadaptasi menjadi game. Jika Kotakers punya pendapat sendiri mengenai film mana lagi yang pantas masuk dalam list ini, jangan lupa untuk isi kolom komentar dibawah ini ya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru