Feature

Kaya Potensi, Inilah Film Indonesia yang Cocok Jika Dijadikan Game

Seiring perkembangan industri game yang semakin maju, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang mulai menunjukkan ketertarikan besar pada industri tersebut. Buktinya sendiri bisa dilihat dari sekian banyaknya developer lokal yang mulai membuat game menarik dan sukses menarik perhatian gamer barat. Namun jika dibandingkan dengan negara lain, sayangnya Indonesia masih tertinggal jauh di belakang dan masih harus berkembang.

Salah satu cara tentunya bisa dengan mengembangkan game yang memiliki budget produksi besar, namun konsep atau tema dalam suatu game masih menjadi tolak ukur utama dalam menciptakan game yang solid. Contohnya saja, pihak developer bisa mengadaptasi karya lokal berupa film untuk kemudian diadaptasi menjadi game. Walaupun tantangannya sangat besar, namun konsep menarik dan potensi besar yang dimiliki beberapa film buatan tanah air pastinya bisa menjadi pondasi yang solid. Dari sekian banyak film yang sudah mewarnai industri perfilman Indonesia, pastinya ada beberapa yang layak mendapat perhatian khusus jika ingin dijadikan game.

Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari beberapa game yang sekiranya paling pantas jika dijadikan game adaptasi. Perlu diingat kalau list ini hanya berupa opini dan diambil dari film yang sudah pernah Kru KotGa tonton saja, jadi dari penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Sambut Sumpah Pemuda, Inilah Game Pemersatu Bangsa Indonesia!
» 2021 Segera Berakhir, Pantau 8 Film Yang Wajib Kamu Tonton di Tahun 2022!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» INDO PRIDE! Inilah 8 Game Indonesia Yang Siap Mengguncang Dunia Internasional!

Pintu Terlarang

Diadaptasi dari novel karta Sekar Ayu Asmara dengan judul sama, Pintu Terlarang adalah film thriller dengan unsur horror yang penuh misteri di dalamnya. Menceritakan kisah dari seorang pematung bernama Gambir yang mengerjakan proyek besar berupa patung seorang ibu hamil, film ini mempresentasikan kisah yang semakin dipenuhi tanda tanya akan fenomena yang dialami oleh Gambir selama mengerjakan proyeknya tersebut. Walaupun tidak memiliki elemen aksi yang dominan, film ini sudah memiliki pondasi berupa cerita penuh misteri yang akan sangat cocok tentunya jika diadaptasi menjadi game dengan fokus jalan cerita dominan. Seperti Heavy Rain dengan unsur detektif atau game dengan penyampaian narasi lewat objek lingkungan seperti The Vanishing of Ethan Carter, disini Pintu Terlarang memiliki potensi yang besar jika bisa direalisasikan menjadi game thriller seperti itu.

The Raid: Redemption

Sejak ditayangkan pertama kali pada tahun 2011 lalu, The Raid telah sukses menjadi film action terbaik bukan hanya di Indonesia, namun juga di mancanegara pada waktu itu. Menggabungkan teknik pencak silat dan gaya bertarung lain yang kaya akan koreografi brutal dan memukau, The Raid telah membuktikan sebuah aksi berkelas tinggi yang patut dijadikan contoh untuk semua film bergenre action. Menceritakan kisah tim SWAT yang berusaha mengamankan sindikat pengedar narkoba di sebuah geudng tua, cerita yang disuguhkan seketika berubah menjadi upaya untuk bertahan hidup bagi kedua belah pihak. Bermodalkan aksi pertarungan keren dan plot yang dramatis, film ini akan sangat cocok tentunya jika diadaptasi menjadi game action yang berfokus pada pertarungan tangan kosong dan boss battle yang epik.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru