Mini Feature

Jangan Tertipu Penampilan, Inilah Game Imut yang Ternyata Horror

oleh: VolkanKaya

Untuk membuat sebuah game yang menarik, terkadang developer selalu dihadapkan pada tantangan untuk melahirkan sebuah ide kreatif yang tidak hanya menarik, namun juga dapat membuat sebuah game memiliki cita rasa yang unik. Disini kita tidak hanya berbicara soal konsep cerita ataupun sekedar gameplay, namun juga elemen lain yang dapat menarik perhatian pemain dan memberikan mereka sebuah pengalaman yang berkesan.

Game dengan pendekatan konsep yang unik memang banyak, namun sebagian besar biasanya dapat direalisasikan dengan lebih baik dengan menyajikannya dalam bentuk game horror. Yup benar sekali, disini game horror memiliki banyak ruang yang bisa membuatnya jadi sebuah game dengan wujud yang tidak terduga. Contohnya saja dengan mempresentasikannya dengan tema yang terlihat penuh keceriaan dan imut, namun nyatanya game tersebut memiliki wujud asli yang jauh mengerikan.

Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum beberapa game yang dari luar memang terlihat imut, nyatanya game ini menawarkan pengalaman horror yang tidak terduga. Daripada penasaran, yuk! simak rangkuman lengkapnya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Siapkan Tabungan, Inilah 10 Game Raksasa yang Wajib Kamu Nantikan di 2019
» Bikin Jatuh Hati, Inilah 10 Karakter Video Game Wanita Paling Seksi
» Auto Rusuh, Inilah Karakter Anime Shonen yang Wajib Masuk ke Jump Force
» Resident Evil vs Silent Hill, Mana Franchise Survival Horror Terbaik?
» Kaya Potensi, Inilah Film Indonesia yang Cocok Jika Dijadikan Game

Doki Doki Literature Club

Dari luar, Doki Doki Literature Club mungkin terlihat seperti sebuah game visual novel bergaya anime standar yang biasa saja. Tapi ekspektasi dari hampir semua gamer ternyata keliru setelah memainkan game ini untuk pertama kalinya. Mengawali jalan cerita layaknya sebuah kehidupan remaja sekolah atas yang penuh kisah romantis dan menggemaskan di sebuah klub sastra, game ini terus memperlihatkan perkembangan cerita yang semakin gelap dan mengguncang emosi dari para pemain. Selain memberikan potret jelas akan pengaruh masalah psikologis dan dampak fatalnya pada seseorang, game ini juga dibangun agar para pemain bisa berinteraksi di dalamnya. Bayangkan saja, game ini bahkan memiliki karakter yang tahu akan identitasnya sebagai karakter fiksi dan sadar akan eksistensi dari gamer yang tengah memainkan gamenya.


Yume Nikki

Diterjemahkan menjadi Dream Diary atau buku catatan mimpi, Yume Nikki adalah salah satu game freeware 32-bit yang sempat menjadi hit besar di tahun 2004 lalu. Dikembangkan oleh game designer misterius asal Jepang dengan software RPG Maker 2003, game ini menceritakan sebuah petulangan dari seorang gadis kecil bernama Madotsuki yang berusaha keluar dari mimpinya. Keunikan dari game ini terletak pada konsepnya yang tidak ada jalan ceritanya, jadi disini para pemain hanya bisa berspekulasi tentang apa sebenarnya yang terjadi dalam game ini. Kesan horror yang ditawarkannya memang tidak begitu terasa di awal, namun seiring berjalannya waktu game ini akan memberikan sebuah pengalaman yang siap membuat bulu kudukmu merinding.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

[SPECIAL] Memaksimalkan P...

Kehadiran Ragnarok M: Eternal Love langsung merubah data statisti...

Siapkan Tabungan, Inilah ...

Menjelang penghujung akhir tahun 2018, sepertinya industri game s...

Mobile 'RPG' Paling Mengh...

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mengajakan Kotakers untuk ki...

Most Popular Feature