Feature

Jangan Tertipu Penampilan, Inilah Game Imut yang Ternyata Horror

Halaman 2

Higurashi no Naku Koro ni

Mengawali debutnya sebagai seri visual novel buatan developer 07th Expansion, Higurashi no Naku Koro ni adalah satu dari sebagian seri lain yang tergabung dalam franchise Higurashi. Plot yang dimiliki tiap serinya berfokus pada tema pembunuhan misterius, namun lebih dari sekedar itu, setiap seri Higurashi juga berhubungan dengan tema psikologis berat. Alasan Kru KotGa memilih Higurashi no Naku Koro ni karena ini adalah salah satu seri terbaik dan paling populer di franchisenya, apalagi ada juga adaptasi anime yang juga wajib untuk kamu tonton. Walaupun tidak berhubungan dengan makhluk halus atau semacamnya, harus diakui kalau seri visual novel yang satu ini memang tidak main-main dalam menawarkan pengalaman mencekam dan terkutuk.


Undertale

Terlepas dari konsep serta mekanisme gameplay yang sudah ketinggalan zaman, Undertale merupakan salah satu fenomena terbesar dalam industri game di tahun 2015 lalu. Dikemas dalam bentuk game RPG dengan sistem turn-based yang unik, Undertale merupakan salah satu game dengan penyampaian jalan cerita paling kreatif dan penuh kejutan di dalamnya. Berawal dari game yang menceritakan kisah anak laki-laki yang terjebak dalam dunia bawah tanah yang mencekam, game ini terus berkembang menjadi sebuah petualangan yang benar-benar tidak terduga. Walaupun tidak terlihat atau digambarkan sebagai game horror, namun Undertale nyatanya memang memiliki elemen tersebut di dalamnya. Ada juga kasus dimana banyak gamer tidak sanggup untuk menyelesaikan game ini karena banyaknya elemen "disturbing" yang mengganggu.

Baca ini juga :

» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Gaming Urban Legends Yang Menghantui Dunia Maya!
» Bentar Lagi Halloween! Ini Dia 7 Game Horror Yang Gak Boleh Kamu Mainin Sendirian!
» Horror Abis! Ini Dia 7 Momen Paling Horror di Game Non-Horror!
» Bulan Baru, Game Baru! Ini Dia Top 7 Game Yang Rilis Di Bulan Oktober 2021!

Pony Island

Digambarkan layaknya sebuah game yang akan membawamu dalam petualangan magis disebuah dunia nyaman yang dipenuhi kuda poni imut, Pony Island sayangnya bukanlah game yang akan menawarkan premis tersebut. Daripada harus menikmati serunya petualangan, disini para pemain akan dihadapkan pada banyak kasus pemecahan misteri yang mengungkap wajah sesungguhnya dari dunia Pony Island itu sendiri. Mengambil setting dunia dalam mesin arcade yang rusak, Pony Island berhasil mengimplementasikan beberapa elemen gameplay yang kreatif dan berhubungan tentang cara mengendalikan jalannya sistem dalam dunia itu sendiri. Bicara soal kesan horror, game ini sebenarnya tidak begitu mengerikan, hanya saja ada beberapa momen yang dapat membuatmu merasa merinding dan semakin bertanya-tanya akan rahasia yang berusaha ditutupi oleh game ini.

Nah, itulah beberapa game imut yang sebenarnya menawarkan pengalaman horror tidak terduga. List ini hanya diambil dari game yang sudah Kru KotGa mainkan saja, jadi jika kamu memiliki pendapat lain atau ingin menambahkan game imut/horror lainnya, jangan lupa untuk isi kolom komentar dibawah ini ya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru