Feature

Melihat Sejarah Perkembangan Fighting Game dari Street Fighter II

oleh: Culdesacc

 


Street Fighter merupakan salah satu serial game fighting yang begitu terkenal dan dikenal oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Namun, kepopuleran serial ini justru malah muncul lewat serial sekuelnya, yakni Street Fighter II yang menerima sambutan meriah dari para gamer berkat gameplaynya yang revolusioner.


Lewat blog developer Street Fighter II, kita bisa mengetahui sejarah perkembangan game fighting dari era 80an hingga sekarang ini. Penasaran dengan sejarah perkembangannya? Yuk, langsung disimak pembahasannya!

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Tangguh dan Baik Hati, Inilah 7 Karakter Perempuan Tomboi Terbaik di Video Games
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Pilih Sesuai Kemampuanmu! Ini Kemampuan Tiap Karakter Street Fighter di Summoners Wars


Berawal dari kebencian terhadap game side-scrolling


Salah satu developer dari Street Fighter II, Akira Nishitani mengatakan bahwa ia membenci game-game side scrolling pada umumnya, terutama Final Fight. Karena Street Fighter II dibuat setelah Final Fight, Nishitani berpikir untuk membuat game yang bisa ia nikmati setelah game tersebut rampung.


Nishitani ingin memberikan pengalaman yang berbeda pada pemain yang telah memainkan Street Fighter, karenanya ia dan para tim membuat berbagai perubahan terhadap hitbox serangan dan berbagai aspek sehingga terdapat serangan yang kompleks dan membutuhkan sedikit pemikiran oleh para pemainnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru