Feature

Melihat Sejarah Perkembangan Fighting Game dari Street Fighter II

oleh: Culdesacc

Halaman 2


Pembuatan karakter dan stage dengan keunikan tersendiri


Capcom ingin melakukan revolusi agar nama Street Fighter bisa bangkit kembali dari serial pertamanya. Karena itu, mereka menciptakan banyak karakter dengan keunikan tersendiri. Masing-masing karakter diberi keyword tertentu, seperti 'Beast' untuk Blanka, 'Military Man' untuk Guile dan 'Sumo Wrestler' untuk E. Honda. Setelah diatur dengan baik, barulah pixel artist menggambarkan para karakter tersebut dengan masing-masing jurus yang mereka miliki.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Tangguh dan Baik Hati, Inilah 7 Karakter Perempuan Tomboi Terbaik di Video Games
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Pilih Sesuai Kemampuanmu! Ini Kemampuan Tiap Karakter Street Fighter di Summoners Wars


Awalnya, para pixel artist kebingungan untuk menggambarkan karakter-karakter baru dan jurus-jurusnya karena arahan yang kurang jelas. Namun, kreatifitas yang mereka miliki justru membuat arahan yang kurang jelas itu menjadi jurus-jurus yang unik untuk para karakternya. Salah satu contohnya adalah serangan Super Zutsuki milik E. Honda dimana ia melayang dan menabrak lawan dengan kepalanya.


Dengan variasi jurus-jurus yang dimiliki oleh para karakter tersebut, Street Fighter II memiliki banyak karakter unik dengan karakteristik dan combo-combonya yang berbeda.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru