Feature

Melihat Sejarah Perkembangan Fighting Game dari Street Fighter II

oleh: Culdesacc

Halaman 2


Pembuatan karakter dan stage dengan keunikan tersendiri


Capcom ingin melakukan revolusi agar nama Street Fighter bisa bangkit kembali dari serial pertamanya. Karena itu, mereka menciptakan banyak karakter dengan keunikan tersendiri. Masing-masing karakter diberi keyword tertentu, seperti 'Beast' untuk Blanka, 'Military Man' untuk Guile dan 'Sumo Wrestler' untuk E. Honda. Setelah diatur dengan baik, barulah pixel artist menggambarkan para karakter tersebut dengan masing-masing jurus yang mereka miliki.

Baca ini juga :

» Meski Fisik Tidak Sempurna, 7 Gamer Ini Terus Berkarya Sekaligus Torehkan Prestasi
» Inilah Alasan Mengapa Resident Evil 4 Tak Seharusnya Dibuat Versi Remake
» Hilangnya Kesempatan, Menguak Alasan Kenapa God Hand Gagal Mendapatkan Sekuel!
» Tetap Melegenda, Inilah Kelebihan Resident Evil 3 Dibandingkan Game Resident Evil Lainnya!
» Tetap Berjaya, Inilah Rahasia Dibalik Kesuksesan Besar Resident Evil 4!


Awalnya, para pixel artist kebingungan untuk menggambarkan karakter-karakter baru dan jurus-jurusnya karena arahan yang kurang jelas. Namun, kreatifitas yang mereka miliki justru membuat arahan yang kurang jelas itu menjadi jurus-jurus yang unik untuk para karakternya. Salah satu contohnya adalah serangan Super Zutsuki milik E. Honda dimana ia melayang dan menabrak lawan dengan kepalanya.


Dengan variasi jurus-jurus yang dimiliki oleh para karakter tersebut, Street Fighter II memiliki banyak karakter unik dengan karakteristik dan combo-combonya yang berbeda.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru