Feature

Melihat Sejarah Perkembangan Fighting Game dari Street Fighter II

oleh: Culdesacc

Halaman 3


Street Fighter II, game fighting legendaris yang dicintai banyak pemain


Kerja keras para developer akhirnya membuahkan hasil, berupa Street Fighter II yang kini menjadi salah satu game fighting revolusioner yang memenangkan hati banyak fans. Memiliki tingkat kesulitan dan karakter-karakter yang tak terduga dan unik. Di tahun 1992, Street Fighter II menjadi game terlaris untuk Super Nintendo, dan dimainkan oleh jutaan orang di Amerika.

Baca ini juga :

» Jadi Ciri Khas, Ini 7 Senjata Paling Ikonis Sepanjang Seri Resident Evil
» Seri Paling Mencekam? Inilah Kumpulan Detail Lengkap Resident Evil 8: Village!
» Meski Fisik Tidak Sempurna, 7 Gamer Ini Terus Berkarya Sekaligus Torehkan Prestasi
» Inilah Alasan Mengapa Resident Evil 4 Tak Seharusnya Dibuat Versi Remake
» Hilangnya Kesempatan, Menguak Alasan Kenapa God Hand Gagal Mendapatkan Sekuel!


Sistem combo hit juga dipopulerkan oleh Street Fighter, dimana awalnya sistem ini merupakan sebuah bug yang tak disadari oleh para developer, namun berujung menjadi sistem yang membuat Street Fighter II begitu unik. Kesuksesan Street Fighter II juga menjadi titik dimana popularitas fighting game akhirnya diakui oleh industri game, dan berhasil menorehkan namanya dalam game terbaik sepanjang masa.

Kini, Street Fighter telah mencapai serial kelimanya dan diakui sebagai salah satu game fighting yang dipertandingkan dalam ajang game fighting bergengsi EVO. Kalau menurut Kotakers, mana serial Street Fighter yang menjadi favorit, dan siapakah karakter yang sering dimainkan? Langsung komentar dibawah ya!


(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru