Feature

10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini

Halaman 2

6. Bleach: Awakened Souls



Bisa dibilang, saat ini sudah banyak developer game mobile yang membawa franchise manga atau anime raksasa untuk dibuatkan adaptasi game mobile. Alasannya utamanya adalah basis fanbase yang sudah banyak dan menjamin bahwa setidaknya ada banyak fans setia yang memainkannya. Satu lagi game dari serial raksasa manga dan anime yang telah dirilis untuk perangkat mobile, yaitu Bleach: Awakened Souls besutan KLab.

Game terbaru ini memungkinkan kamu untuk bermain sebagai Ichigo dan karakter original lainnya dari seri manga hingga adaptasi animenya. Gameplay yang diusungnya adalah 3D hack and slash dengan kualitas grafis dan animasi karakter yang halus. Walaupun konsepnya mirip dengan Bleach: Brave Souls, namun game ini menggunakan model karakter dengan proporsi original (tidak lagi chibi) serta scene dialog 3D untuk memperkuat penyampaian jalan ceritanya.

Download di: QooApp.

7. Mad Rocket: Fog of War



Clash of Clans, adalah game yang sangat booming sebelum eranya game "MOBA dan battle-royale" muncul di perangkat mobile. Meski begitu, peminat dari strategy building tersebut masih cukup banyak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mad Rocket: Fog of War adalah salah satu game dengan mekanisme yang sama seperti Clash of Clans, namun dengan berbagai sentuhan yang berbeda.

Mad Rocket: Fog of War menghadirkan berbagai karakter dengan tema yang lebih modern. Para pemain bisa menggunakan berbagai strategi perang, misalkan lebih ingin menggunakan pasukan yang banyak, atau hanya mengandalkan senjata roket yang banyak untuk memborbardir markas lawan. Tertarik untuk memainkannya?

Download di: Google Play.

8. Star Ocean: Anamnesis

Star Ocean: Anamnesis merupakan game spin-off mobile dari serial Star Ocean yang dibesut oleh Tri-Ace dan Square Enix. Dengan menghadirkan gameplay action khas Star Ocean dengan berbagai karakter yang bisa dimainkan dalam genggaman smartphonemu. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya game tersebut sudah tersedia di Google Play dan App Store Indonesia.

Dalam Star Ocean: Anamnesis, kamu berperan sebagai seorang kapten dari kapal luar angkasa GFSS-3214F. Sayangnya, kapalmu disergap dan mengakibatkan sistem hyperspace drive dari kapalmu mengalami malfungsi dan kamu terpental ke ujung angkasa. Namun dengan bantuan gadis misterius yang dapat memanggil bantuan para pahlawan dari ruang dan waktu yang berbeda, kamu harus menemukan jalan menuju planetmu kembali.

Download di: Google Play.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
9. Azur Lane



Sepertinya saat ini adalah saat yang tepat untuk kamu yang ingin "comeback" memainkan Azur Lane atau ingin memulainya sekarang. Saat ini game tersebut telah memulai event besar-besaran sekaligus mengadakan kolaborasi dengan francghise Hyperdimension Neptunia, tentunya gacha limited menjadi prioritas utama di event yang satu ini.

Azur Lane memiliki latar belakang perang dunia kedua. Saat ini, game tersebut sudah memiliki 100 lebih karakter gadis moe kapal-kapalan yang bisa dikoleksi. Azur Lane memiliki mekanisme gameplay unik dengan genre side-scrolling yang digabungkan dengan elemen shoot-em-up.

Download di: Google Play.

10. Arena of Valor



Popularitas Arena of Valor atau AOV sebagai salah satu MOBA terpopuler di perangkat mobile memang tidak bisa dipungkiri. Selain memiliki basis pemain yang sangat aktif, game ini juga menawarkan pengalaman bermain MOBA yang lebih praktis dan seru untuk menggaet pasar kasual.

Pada Arena of Valor, pemain akan dibagi menjadi dua tim yang mana setiap tim terdiri dari lima anggota (bisa dengan pemain lain maupun bot atau AI) dalam mode 5v5. Namun, selain mode 5v5, kamu juga bisa memilih mode pertempuran 1v1 atau 3v3. Pertempuran akan berlangsung dalam map yang terdiri dari tiga jalur, yaitu atas, tengah dan bawah yang mana setiap jalur akan dijaga oleh beberapa tower (menara pertahanan). Nah, pemenang dalam di game ini adalah tim yang berhasil menghancurkan markas musuh lebih dulu.

Download di: Google Play.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru