Feature

Serunya Gaming Serba Praktis & Hardcore dengan Logitech G 'Wireless' Series

Menjadi seorang gamer PC terkadang selalu membawa banyak tantangan yang tidak terduga. Selain hanya menikmati game sebagai hiburan, tidak sedikit tentunya gamer yang serius menggeluti beragam scene kompetitif dalam bidang esports. Skill dan sistem PC memang merupakan faktor penunjang yang penting, namun sistem PC dan gaming gear juga menjadi dua komponen penting lainnya yang wajib untuk diperhatikan.

Untuk gaming gear sendiri, banyak pemain hingga saat ini masih belum sadar akan betapa pentingnya komponen tersebut dalam menunjang aktivitas gaming mereka. Bermodalkan peripheral yang mumpuni apalagi memiliki kesan praktis dan serba wireless, pastinya setiap gamer dapat merasakan pengalaman bermain yang lebih responsif serta dapat menunjang perkembangan skill mereka. Jika harus memilih salah satu produsen yang aktif mengembangkan gaming gear paling berkualitas, maka nama Logitech G patut untuk disebutkan. Selain menghadirkan seri Logitech G untuk kelas high-end, para gamer juga bisa mencoba seri Logitech G lainnya yang bisa langsung digunakan tanpa kabel alias wireless.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa akan coba mengulas sekaligus menceritakan pengalaman gaming yang serba praktis dengan Logitech G wireless series. Penasaran apa saja produknya? Yuk! simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Baca ini juga :

» Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi di Genshin Impact versi 3.0
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Rekomendasi Build Zhongli di Genshin Impact versi 3.0!
» Rekomendasi Build Traveler Dendro di Genshin Impact versi 3.0!
» Pecah Abis Acaranya! 7 Hal yang Menjadi The Best Gamescom 2022!

1. Logitech G613 Wireless Mechanical Gaming Keyboard

Bukan rahasia umum lagi memang, kalau keyboard mekanikal adalah pasangan paling cocok bagi gamer PC, khususnya yang gemar memainkan game FPS. Selain memiliki durability yang solid daripada kebanyakan keyboard di pasaran, setiap key caps juga ditanami dengan switch yang membuat setiap tekanan menjadi terasa lebih nyaman dan responsif. Untuk kebutuhan ini, Logitech sudah menjawabnya dengan seri Logitech G613.

Lebih dari sekedar keyboard mekanikal biasa, Logitech G613 adalah keyboard wireless yang memiliki daya tahan baterai hingga 18 bulan operasi. Dengan fitur Lightspeed Wireless yang dihadirkannya, keyboard ini dapat mencegah banyak permasalahan umum dari kebanyakan keyboard tanpa kabel seperti jeda, stabilitas, dan konektivitas yang lemah. Tipe switch yang ada dalam keyboard ini adalah Romer G-Tacticle, yang menghadirkan kinerja mechanical halus, responsif dan memiliki daya tahan kuat hingga 70 juta kali tekan.

Bukan keyboard gaming kekinian tentunya jika tidak ada tombol makro, dan untuk kebutuhan ini, Logitech G613 telah menyediakan enam tombol G disamping kiri. Semua tombol makro tersebut bisa kamu program untuk menjalankan perintah atau aksi rumit lainnya saat memainkan game tertentu. Dibandingkan dengan keyboard mekanikal lain yang sudah Kru KotGa coba sejauh ini, Logitech G613 adalah yang paling nyaman. Karena selain memiliki jenis switch yang dirasa paling cocok, keyboard ini juga tidak membutuhkan kabel yang terkadang bisa membuat meja setup atau cable managementnya berantakan.

Harga MSRP: IDR 1,490,000


2. Logitech G903 Wireless Gaming Mouse

Dari semua produk wireless yang Kru KotGa coba dalam setup kali ini, Logitech G903 bisa dibilang adalah yang paling premium dan berkelas. Bukan tanpa alasan tentunya, karena mouse gaming ini hadir dengan beragam fitur unggulan dan kualitas bahan terbaik. Walaupun memiliki konstruksi yang ringan, mouse ini terasa sangat solid saat berada dalam genggaman. Bekerja sebagai mouse wireless, Logitech G903 menawarkan performa terbaik dengan kecepatan Lightspeed 1 md. Mouse ini juga menawarkan fitur Powerplay yang memungkinkan operasi wireless dengan daya tanpa batas, dan kamu tentunya tidak perlu repot-repot untuk menggunakan kabel pengisian daya.

Soal tingkat akurasi, mouse ini berhasil memperlihatkan kualitas yang luar biasa. Berbekal sensor optik PMW3366 yang mendukung zero smoothing hingga filtering, setiap aksi yang kamu eksekusi dijamin tidak akan terasa lambat dan anti jeda. Untuk memaksimalkan pengalaman bermain sesuai seleramu, kamu bisa menggunakan dukungan aplikasi Logitech Gaming Software untuk mengatur akurasi sensor mouse dan fitur tambahan lainnya.

Dengan fitur tambahan lain seperti efek pencahayaan RGB, beragam tombol yang dapat diprogram, pengaturan DPI yang praktis, hingga ditanamkannya onboard memory untuk menunjang kinerja, tidak berlebihan rasanya untuk menyebut Logitech G903 sebagai salah satu mouse gaming terbaik di pasaran. Dengan ulasan tersebut, pastinya kamu sudah bisa menebak pengalaman seperti apa yang Kru KotGa rasakan dengan mouse unggulan ini.

Harga MSRP: IDR 2,390,000


3. Logitech G433 7.1 Surround Sound Gaming Headset

Saat merancang setup gaming, kurang lengkap pastinya jika tidak ada headset gaming yang tidak kalah kecenya. Walaupun terkesan opsional, headset ternyata memiliki kegunaan yang cukup berpengaruh, khususnya untuk game yang menuntut pemainnya untuk mendengarkan suasana di area sekeliling (biasanya dalam game Battle Royale atau FPS). Demi memberikan pengalaman bermain yang lebig imersif, Logitech sudah menghadirkan seri Logitech G433.

Walaupun secara sekilas terlihat minimalis, headset ini sudah dibekali dengan banyak fitur unggulan seperti DTS Headphone:X yang memberikan kualitas surround sound terbaik hingga dukungan Pro-G Driver. Jadi selain memiliki kualitas audio yang menggelegar, Logitech G433 juga akan menghasilkan beragam efek suara kecil dari berbagai sudut lingkungan dalam sebuah game yang dimainkan.

Headset ini memang tidak bisa digunakan seutuhnya secara wireless, namun dukungan multi-platform serta paket modular yang dapat dilepas membuatnya terasa sangat praktis. Baik itu PC maupun perangkat mobile, Logitech G433 adalah headset berkualitas yang cocok dalam mendukung semua aktivitas multimedia. Kru KotGa sendiri sudah mencoba headset ini dan kualitasnya memang patut diacungi jempol, apalagi saat digunakan untuk memainkan game portable di Nintendo Switch atau smartphone.

Harga MSRP: IDR 1,599,000

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru