Feature

Panduan Dasar dan Leveling Job 1 Dalam Ragnarok M Eternal Love!

oleh: Culdesacc

Halaman 2

Swordman

Swordman memiliki jumlah HP dan defense yang paling tinggi diantara job lainnya, menjadikan Swordman sebagai lini terdepan dari sebuah pertarungan. Selain itu, Swordman juga memiliki jumlah damage fisik tertinggi dibanding job lainnya. Stat yang harus diutamakan oleh seorang Swordman adalah STR dan VIT karena tugasnya untuk melindungi lini depan sebuah party.

Karena Swordman cukup kuat untuk leveling solo, kamu bisa hunt di Prontera North untuk melawan Wormtail, atau ke Sunken Ship dengan melawan Skeleton.

Acolyte

Acolyte merupakan job support yang membantu job-job lainnya dengan menggunakan buff-buff untuk menaikkan STR atau AGI dengan Blessing, dan menyembuhkan damage dengan menggunakan Heal. Dengan kemampuan supportnya, Acolyte merupakan salah satu job yang paling krusial dalam party. Sebagai Acolyte, kamu harus mengutamakan status INT agar mampu menyembuhkan teman dengan optimal. Selain itu, status VITmu juga harus tinggi agar bisa bertahan lebih lama.

Sayangnya, seorang Acolyte cukup sulit untuk leveling solo. Karena itu kamu membutuhkan party untuk leveling di spot-spot tertentu. Apabila kamu belum punya party, maka ikuti saja main dan sub quest untuk mendapatkan EXP.

Archer

Archer merupakan damage dealer dari jarak jauh yang menggunakan panah sebagai senjata pilihannya. Dengan serangan panah yang cepat, Archer merupakan job awal yang mampu memberikan Damage per Second (DPS) yang tinggi kepada musuh. Selain memberikan DPS besar, Archer juga mampu beradaptasi dengan baik dengan menggunakan skill Elemental Arrow yang ia miliki. Agar mampu memainkan Archer secara optimal, kamu harus menaikkan status DEX dan AGI agar seranganmu semakin cepat, namun akurat.

Walau seorang Archer cukup kuat untuk hunt solo, namun Archer tetap membutuhkan kawan dalam party yang mampu melindunginya dari serangan musuh. Apabila tetap ingin hunt solo, kru KotGa sarankan untuk mencari monster-monster yang berdiam ditempat saja seperti Flora.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!

Mage

Mage adalah job yang memiliki skill magic yang mampu menyerang banyak musuh sekaligus dengan magical damage yang tinggi. Walau demikian, seorang Mage harus dilindungi oleh teman partynya karena casting time dari masing-masing skill yang bisa dibilang cukup memakan waktu, lengkap dengan jumlah HP yang kecil. Agar mampu menggunakan skill dengan output damage yang tinggi, kamu perlu menaikkan status INT dengan optimal. Selain itu, DEX juga akan membantu menurunkan casting time dari masing-masing skill.

Walau seorang Mage cukup kuat untuk hunt solo, namun casting time tiap skill yang tinggi di job-job awal tentu membuat Mage butuh perlindungan dari musuh. Apabila tetap ingin hunt solo, kru KotGa sarankan untuk mencari monster-monster yang berdiam ditempat saja seperti Flora.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru