Feature

7 MMORPG PC yang Kini Bangkit Lagi ke Versi Mobile!

oleh: Culdesacc

Halaman 3


TERA Online


TERA merupakan salah satu game online populer di masanya yang telah menerima dua game berbeda, yakni TERA M dan TERA Frontier. TERA M merupakan MMO besutan Netmarble yang memiliki gameplay dan skala map yang besar, lengkap dengan grafis yang sangat mumpuni pula. Dengan map berskala besar dan gameplay yang tak jauh berbeda dari versi PCnya, tak banyak perbedaan yang mencolok kecuali grafis yang agak kurang jika dibanding dengan versi PCnya.


Selain TERA M, diumumkan pula TERA Frontier yang dipastikan akan rilis 2019 mendatang dengan grafis super cantik dengan Unreal Engine 4. Sayangnya, belum ada detail lainnya yang diberikan. TERA Frontier dipastikan akan dirilis pada tahun 2019 mendatang.


Perfect World Mobile


Perfect World Mobile memiliki slogan “next generation aerial combat,” dimana nantinya sepertinya para pemain akan bisa bertarung di udara, tidak hanya di darat. Sekilas dari trailer CG yang bisa kamu saksikan di bawah ini, akan ada bangsa yang pastinya sudah familiar seperti Untamed dan juga Winged Elves. Dipastikan akan ada 6 class serta konten boss raid.


Yang menarik, grafis dari Perfect World Mobile sendiri telah jauh berkembang dari masa kejayaannya di PC pada masa lalu.


Black Desert Mobile


Black Desert bisa dibilang merupakan salah satu MMORPG yang populer di kalangan banyak gamer hingga saat ini berkat gameplay dan kualitas grafis yang luar biasa untuk sebuah game MMORPG PC. Memperhatikan beberapa gamer yang mulai beralih ke smartphone, Pearl Abyss membuat versi mobile dari Black Desert namun dengan gameplay yang tak jauh berbeda dengan versi PCnya.


Pada versi mobile juga akan menghadirkan pertarungan non-targeting combat layaknya versi PC, namun perbedaan yang mencolok adalah adanya auto-combat. Selain itu, akan ada fitur Private Manor yang eksklusif untuk versi Mobile. Yang paling penting, Pearl Abyss memastikan bahwa versi mobile ini akan balance dan tidak ada kata pay-to-win.


Baca ini juga :


» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!


Nah, itulah beberapa game MMORPG versi PC yang kini kembali lagi dalam versi smartphone. Diantara tujuh game diatas, apakah ada game yang menjadi favorit Kotakers, atau perubahan-perubahan dalam gameplay tersebut justru menjadi nilai minus? Langsung komentar dibawah ya, Kotakers!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru