Feature

Mobile 'RPG' Paling Menghebohkan yang Dirilis di Tahun 2018!

Halaman 2

4. GrandChase

GrandChase adalah salah satu RPG yang paling populer dimasanya, bagi kamu yang setidaknya tumbuh sebagai gamer warnet di sekitar tahun 2000-an pastinya sudah tidak asing lagi dengan Grand Chase. GrandChase yang sebelumnya hanya dirilis di Filipina, Jepang, dan Korea Selatan saja, kini sudah tersedia di Indonesia.

Game terbaru GrandChase bisa dibilang berbeda dengan game sebelumnya karena tidak menggunakan konsep side-scrolling MMORPG seperti versi orisinilnya, namun memiliki genre action RPG dimana para pemain bisa mengoleksi 70 hero yang tersedia. Setiap hero memiliki tingkat rarity yang berbeda, dan para pemain akan disuguhkan dengan pertarungan melawan ratusan monster sekaligus hanya bermodalkan segelentir hero dalam satu party.

5. Ranger of Oblivion

Ranger of Oblivion adalah game yang juga cukup menghebohkan di tahun 2018 ini dengan menawarkan mekanisme gameplay yang mirip seperti Monster Hunter. Secara gameplay, Ranger of Oblivion tidak selalu berfokus pada farming dan leveling, akan tetapi bagaimana mengeksplorasi dan hunting bersama 4 pemain. Seperti Monster Hunter, tidak ada class tertentu, melainkan hanya menawarkan berbagai jenis macam senjata. Pada game ini, kamu ditawarkan 6 jenis senjata, Greatsword, Gun Shield, Gauntlet, Staff, Bow, dan Dual Swords yang bisa dipilih sesuai dengan gaya bermain. Selain itu, senjata tersebut juga bisa dimodifikasi dengan tambahan material dan tentu saja akan menambah "kuat" senjata tersebut.

Ada tiga kunci utama saat bertarung melawan para monster. Pertama, kamu harus pintar menentukan timing kapan harus menghantam, kapan harus menghindar. Kedua, para pemain akan disediakan skill spesial untuk mendeteksi bagian terlemah monster. Ketiga, kamu bisa mendapatkan material yang diinginkan sesuai dari bagian tubuh monster yang diambil. Dari segi grafis, Hunter Soul sudah menawarkan grafis yang cukup fantastis untuk ukuran perangkat mobile.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
6. Tales of Erin
Kepopuleran genre anime JRPG kini tengah menjamur di tanah air, namun sayangnya, banyak game-game yang hanya bisa di download lewat aplikasi 3rd party seperti QooApp atau ApkPure. Menghadirkan gameplay dengan gameplay dan grafis yang memikat, tanggal 10 September lalu JRPG Tales of Erin resmi dirilis di Indonesia.

Menghadirkan gameplay action tactical RPG dengan cerita drama fantasi dan animasi yang memukau, Tales of Erin jelas memiliki keunggulan dari segi cerita. Terlebih, setiap karakter memiliki cerita dan background story yang menarik untuk diikuti. Apalagi, setiap karakter juga diisi oleh para seiyuu ternama. Bagi penggemar game JRPG, pastinya harus mencoba Tales of Erin untuk pengalaman gameplay yang seru. Penasaran untuk mencoba keseruan dari Tales of Erin? Langsung saja dicoba.

7. Darkness Rises

Saat ini, sudah banyak game mobile yang menjadikan grafis fantastis dengan daya tarik utama. Apalagi, game-game dari developer Korea Selatan yang gencar menggunakan Unreal Engine 4, termasuk Nexon pada game teranyarnya di tahun 2018 ini, Darkness Rises.

Darkness Rises dibuat oleh Boolean Games dengan genre Action RPG dengan tema Medieval yang sangat keren. Melalui video cuplikan diatas, kotakers bisa melihat bahwa Dark Avengers 3 memiliki grafik yang sangat keren karena dibuat menggunakan Unreal Engine 4. Selain grafiknya, Dark Avengers memiliki mekanisme gameplay yang terbilang cukup unik yang dikemas dengan jalan cerita yang menarik.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru