Feature

Dijamin Lancar, Rekomendasi Rakit PC Gaming Untuk Main TERA Online dengan Budget Irit!

oleh: Keyboard22
PC, adalah sebuah perangkat gaming yang bisa dibilang multifungsi dengan berbagai kegunaannya. Bisa memainkan game-game kekinian sambil mengerjakan tugas atau bekerja alasan utama mengapa banyak gamer di Indonesia terutama banynak yang menjadi PC sebagai perangkat gaming utama. Belum lagi, di PC juga banyak MMORPG yang sangat seru dimainkan, TERA Online yang belum lama dirilis di Asia Tenggara misalnya.

Jika beberapa waktu lalu cukup banyak gamer PC yang rela untuk upgrade PC atau bahkan merakit sebuah PC gaming untuk memainkan PUBG, sepertinya saat ini tren tersebut sudah sedikit bergeser. TERA Online, adalah judul game yang kembali "hype" belakangan ini semenjak dirilis di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Apakah kamu salah satu gamer yang sedang asyik memainkan game tersebut? Atau belum bisa memainkannya karena terkendala PC kurang kuat atau bahkan belum memiliki PC? Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberikan rekomendasi bagi kamu yang ingin upgrade atau merakit PC demi bisa memainkan TERA Online. Berikut spesifikasi PC yang kru KotGa rekomendasikan!

  • Prosesor: AMD Athlon 200GE = IDR 825.000
  • Motherboard: MAXSUN MS-A320M = IDR 735.000
  • RAM: KLEVV Bolt DDR4-2400 4GBx2 = IDR 1.050.000
  • HDD: WDC Blue 320GB = IDR 250.000
  • PSU: FSP Hexa+ II 400W = IDR 500.000
  • PSU: CUBE Gaming Weiss = IDR 380.000

Total: IDR 3.740.000

Baca ini juga :

» Rakit PC Gaming Kentang Tapi Tetap Ngebut Untuk Main Game Kekinian!
» Ini Dia Kelebihan Setiap Ras yang Ada di Tera Awakening!
» Rakit PC Paling Ideal Untuk Main Game Kekinian Tanpa Jual Ginjal
» Upgrade PC? Belanja Game Diskon? Ini yang Biasanya Gamer PC Lakukan di Akhir Tahun
» PC Master Race Wajib Tau! Komponen PC Ini Paling Sering Diabaikan Para Gamer
Prosesor AMD Athlon 200GE + GPU Radeon Vega sudah cukup
Arsitektur "Zen" yang sangat efisien membantu prosesor AMD Athlon 200GE untuk tetap dingin dan sunyi ketika digunakan, sedangkan core prosesor dan grafis "Zen" memungkinkan performa PC responsif dan pengalaman yang lancar dalam bermain game maupun menonton film HD. Sebagai tambahan, prosesor AMD Athlon 200GE didukung oleh infrastruktur socket AMD AM4 yang sudah tersedia untuk sebuah platform yang memberikan fitur-fitur PC terbaru seperti memori DDR4, penyimpanan NVMe, dukungan tampilan 4K, dukungan USB 3.1 generasi kedua, dan menawarkan jalur peningkatan mudah untuk performa yang jauh lebih tinggi dengan prosesor AMD Ryzen processors dan kartu grafis discrete.

Jeroan lainnya? Cukup yang standar saja, karena budget di push sekecil mungkin
Kru KotGa sengaja memilih brand Maxsun untuk pemilihan motherboard. Seperti yang sudah Kru KotGa tekankan diatas. Budget akan di press hingga sekecil mungkin agar super hemat. Lagipula, Maxsun memiliki "nama" yang cukup baik di negara asalnya, China. Sepertinya kamu tidak perlu terlalu meragukan kualitasnya.

Kalau harddisk, kapasitas 320GB sangatlah cukup untuk "awal" membangun sebuah PC. Setidaknya bisa untuk install sistem operasi, berbagai aplikasi, sedikit film dan musik, hingga beberapa game favorit yang dimainkan, BDO Remastered misalnya. Kedepannya, kamu bisa menambahkan harddisk dengan kapasitas yang lebih tinggi atau menggunakan SSD.

Sementara untuk urusan power supply, kru kotga memilih FSP Hexa + II 400W yang dirasa sudah lebih dari cukup untuk rakit PC super hemat ini, bahkan jika kamu ingin upgrade sampai dengan Ryzen 7 + GTX 1060 juga masih cukup untuk kedepannya.

Melalui spesifikasi di atas, sepertinya sudah tidak ada keraguan lagi bagi para gamer untuk meminkan TERA Online. Mengingat game tersebut tidak memiliki grafis se-fantastis Black Desert Online. Dengan prosesor yang cukup powerfull, untuk menangani "crowded" di game MMORPG juga sangat dibutuhkan. Dengan settingan medium, para gamer bisa mendapatkan kisaran framerate 50 - 60 FPS. Meski begitu, memainkan game MMORPG dengan 30 FPS ke atas kru KotGa rasa sudah cukup.

TERA adalah game Action MMORPG asal korea yang dikembangkan oleh BlueHole inc dan En Masse Entertainment. MMORPG ini bisa dimainkan gratis dan menawarkan berbagai fitur yang cukup kompleks untuk dinikmati para pecinta RPG. Hingga saat ini, TERA masih menjadi MMORPG Open World yang laris dan ramai.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru