Feature

Nyobain Fitur 'AiMesh' dari Router ASUS, Jangkauan Lebih Luas Koneksi Tetap Ngebut

Halaman 2

Pengalaman gaming

Kelebihan yang ditonjolkan oleh AiMesh adalah membuat jangkauan sinyal WiFi menjadi lebih terjangkau ke seluruh bangunan dengna menggabungkan beberapa router sekaligus tanpa perlu menambahkan jaringan internet yang baru. Semuanya lebih tersentralisasi dan hemat akan biaya dengan performa yang maksimal dan terbaik dari ASUS pastinya.

Kru KotGa sendiri sudah mencobanya untuk memainkan berbagai game di PC menggunakan WiFi yang dimotori oleh fitur AiMesh dari ASUS. Hasilnya? Sama seperti menggunakan WiFi dari jangkauan router utama yang berada di lantai lainnya. Kecepatan download dan upload tetap stabil sesuai dengan "kemampuan jaringan" yang kru KotGa gunakan. jadinya dengan adanya fitur AiMesh ini, gamer tidak perlu khawatir dengan sinyal WiFi yg lemah ketika berbeda lantai

Sementara ketika digunakan untuk bermain game, semuanya sesuai dengan ekspetasi kru KotGa. Memainkan game dari PC, konsol maupun smartphone tetap mendapatkan ping yang lancar, tanpa adanya pengurangan performa. Sepertinya tidak mengherankan jika ASUS begitu percaya diri pada fitur AiMesh ini daripada masih menggunakan mesh network lainnya. Selain itu, ASUS AiMesh ini juga mendukung Seamless Roaming yang secara otomatis akan menyambungkan perangkat Anda ke router dengan sinyal terbaik jika dibutuhkan sehingga Anda tetap dapat menggunakan internet tanpa harus terputus ketika berpindah lokasi dari satu tempat ke tempat lain.

Fitur gaming melimpah untuk manjakan para gamer

Disamping fitur AiMesh yang sudah sangat membantu para gamer mendapatkan jangkauan jaringan yang lebih luas dan optimal. Pada router ASUS juga terdapat fitur Game Boost. Fitur tersebut mencakup WTFast salah satunya. WTFast memungkinkan para gamer untuk mendapatkan ping yang lebih rendah dengan memaksimalkan "rute" jaringan yang ada hanya dengan sebuah aplikasi yang mudah digunakan. Apalagi aplikasi tersebut juga sudah mencakup beberapa game raksasa yang didukungnya seperti Overwatch, DOTA 2, PUBG, hingga Black Desert Online.

Selain WTFast, terdapat juga LAN Boost yang memungkinkan router tersebut untuk memfokuskan koneksi kepada jaringan LAN yang terhubung ke konsol atau PC misalnya. Gaming, akan menjadi prioritas utama ketika fitur yang satu ini aktif.

Baca ini juga :

» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» Biar Gak Bosen, 7 Aktivitas Positif Ala Gamer di Awal Bulan Puasa!
» Laptop Kere Tapi Spek Gahar? Ini Dia 7 Laptop BPJS Terbaik Dibawah 6 Jutaan!
» Dari Rambut RGB hingga Keyboard Khusus Ngetik GG! Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Hape Kentang Nangis! Siksa ROG Phone 5 Wajib Rata Kanan di 10 Game Mobile Paling Berat!
Kesimpulan

Router ASUS bukan hanya memiliki berbagai spesifikasi yang mumpuni, tetapi juga berbagai fitur yang dapat menunjang kebutuhan para penggunanya, salah satunya adalah AiMesh. Fitur tersebut memungkinkan menggabungkan beberapa router ASUS menjadi sebuah mesh network dimana jangkauan sinyal WiFi menjadi lebih luas dan optimal. Tanpa perlu adanya penambahan jaringan internet.

Bukan hanya "sekedar" memberikan fitur mesh network yang canggih saja, melainkan juga memanjakan para penggunanya dengan berbagai fitur lainnya seperti Adaptive QoS, VPN, Parental Control, AiProtection, hingga Game Boost bagi kamu para gamer yang ingin lebih mengoptimalkan jaringan untuk bermain game-game kompetitif demi pengalaman gaming yang lebih baik setiap harinya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru