Feature

PC Master Race Wajib Tau! Komponen PC Ini Paling Sering Diabaikan Para Gamer

Halaman 2

3. Headset gaming lebih bagus dari headset biasa?

Ya, mungkin karena tujuannya awalnya membangun sebuah PC gaming untuk bermain game sehari-sehari, segala sesuatu komponen yang dipunya wajib bertemakan gaming. Padahal cukup banyak beberapa komponen seperti headset yang hanya melabelkan gaming sebagai sebuah gimmick tanpa adanya fitur yang dapat menunjang aktivitas gaming kalian menjadi lebih baik.

Menurut kru KotGa pribadi, jika memang kamu memiliki budget besar memang tidak ada salahnya menggunakan headset gaming dengan harga yang mahal, namun jika kamu hanya memiliki budget sedikit lebih baik memilih headset biasa saja. Sebagai contoh, Takstar HD2000 yang dibanderol dengan harga kurang dari IDR 500.000 saja bisa hampir menyamai kualitas headset gaming yang dibanderol dengan harga satu jutaan.

4. HSF 3rd-party sangat penting?

Ya, HSF atau pendingin prosesor juga cukup sering diabaikan oleh para PC master race awam. Mereka hanya berfikir "yang penting prosesor nggak overheat". Padahal kalau dipikir-pikir, semakin dingin prosesor yang berjalan setiap harinya, maka akan semakin awet prosesor tersebut. Melakukan investasi pendingin prosesor yang lebih baik sangat penting bagi kamu yang tidak ada rencana upgrade prosesor secara berkala.

Meski pihak AMD sudah memiliki kualitas pendingin prosesor bawaan yang cukup baik, sang kompetitor, yaitu Intel masih memiliki pendingin prosesor yang begitu-gitu saja, padahal penggunanya juga sangat banyak. Maka dari itu, disarankan bagi kamu untuk mengganti HSF atau pendingin prosesor dengan merk yang lebih bagus.

Baca ini juga :

» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakit PC Paling PAS MANTAB Cuma 7 Jutaan Untuk Gaming Kekinian
» Rekomendasi Rakit PC Gaming Budget Paling Irit Mulai 3 Jutaaan!
» Bisa Main Game Apapun! Inilah Rekomendasi Rakit PC High-End Sampe 10 Jutaan
» Masih Pelajar? Ini Tips Rakit PC Gaming 4 Jutaan Buat Game Kekinian & Mengerjakan Tugas!
» PC Kentang Merapat! Ini Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu
Nah, itulah beberapa komponen PC yang sering diabaikan oleh mereka yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama aka PC master race. Meski tidak begitu krusial, hal tersebut terkadang akan menjadi sangat penting suatu saat nanti. Jika kamu memiliki tambahan, jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru