Feature

PC Master Race Wajib Tau! Komponen PC Ini Paling Sering Diabaikan Para Gamer

oleh: Keyboard22
Bisa dibilang, saat ini khususnya di Indonesia cukup banyak gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama mereka untuk memainkan game-game AAA favoritnya. Alasan utamanya, karena PC bisa digunakan untuk berbagai hal seperti untuk kerjaan, kuliah, dan sebagainya disamping untuk aktivitas gaming sehari-hari.

Sayangnya, kebanyakan dari mereka hanya terlalu berfokus pada komponen utama untuk menjalan game-game yang dinilai cukup berat dan membutuhkan performa lebih seperti prosesor, RAM, ataupun kartu grafis saja. Padahal, ada banyak komponen lainnya yang juga penting jika memang kamu adalah gamer "garis keras" yang selalu bermain game setiap harinya.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan beberapa komponen PC yang sering diabaikan para gamer, namun memiliki fungsi yang cukup berguna untuk kedepannya. Apa saja itu? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Tetap Ngebut Meski Murah! Inilah Rekomendasi Rakit PC Gaming dengan AMD Ryzen 3000
» Pasti Irit! Rekomendasi Rakit PC Gaming Paling Cocok Untuk Anak Sekolahan
» Istilah Dalam Monitor yang Perlu Kamu Ketahui Demi Kelancaran Bermain Game!
» Biar Nggak Salah Milih, Gamer Perlu Tahu Berbagai Generasi Monitor
» Rakit PC Gaming Kentang Tapi Tetap Ngebut Untuk Main Game Kekinian!
1. Power Supply

Ya, mungkin saat ini sudah banyak dari mereka yang ingin merakit PC mendapatkan sebuah "edukasi" dalam memilih power supply karena semakin mudahnya akses internet dan bercengkrama dengan komunitas PC. Namun sayangnya juga masih banyak yang tertipu atau bahkan mengabaikan komponen yang satu ini dengan memilih dengan harga yang paling murah dan cuma bermodalkan "watt" besar.

Padahal, power supply yang bagus adalah yang memang pada kenyataannya memiliki komponen yang bagus, bukan sekedar bermodalkan sertifikasi 80 plus. Banyak brand ternama seperti Seasonic, Super Flower, FSP dan lainnya yang menawarkan kualitas cukup baik. Namun karena harganya lebih tinggi dari power supply "murahan", masih ada yang mengabaikan merk-merk tersebut.

2. Monitor

Jika sudah memiliki komponen PC seperti prosesor, RAM, hingga kartu grafis yang dianggap sudah mumpuni, kebanyakan dari PC master race pasti lebih berfikir untuk menabung demi bisa "upgrade" komponen yang sudah dimilikinya suatu saat nanti. Padahal, jika sudah memiliki komponen-komponen yang mumpuni, monitor dengan spesifikasi di atas rata-rata wajib hukumnya dimiliki. Alasan utamanya tentu saja agar tidak mubazir dan merasakan bagaimana sensasinya memainkan game-game kekinian dengan framerate di atas 60 FPS dan response times yang cepat.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru