Mini Feature

Tetap Eksis, Inilah Alasan Kenapa Ragnarok Rush Masih Ramai Dimainkan

oleh: VolkanKaya

Saat perkembangan genre MMORPG di tanah air yang sebenarnya tidak begitu dominan saat ini, mungkin sebagian besar gamer hanya mengikuti tren dengan memainkan seri game yang sudah populer dan banyak peminat saja. Namun jika melihat sejarahnya pada awal tahun 2000-an dulu, Ragnarok sudah termasuk salah satu franchise yang mulai mempopulerkan genre ini selama satu dekade lebih dengan basis pemain yang sangat aktif. Tentu saja peralihan generasi juga membawa dampak pada franchise ini, dimana Ragnarok mulai kehilangan popularitasnya yang mendominasi dulunya.

Untuk mengikuti tren pasar game mobile yang semakin marak di Indonesia, pihak Gravity Interactive dan Gravindo akhirnya mulai memasarkan salah satu game mobile terbaru dari franchise ini yang berjudul Ragnarok Rush. Walaupun sudah memasuki waktu beberapa bulan sejak perilisannya dan harus bersaing dengan Ragnarok M: Eternal Love, nyatanya game ini masih mendapat perhatian lebih dari banyak fans.

Entah karena mereka masih sangat menyukai gamenya atau Ragnarok Rush memiliki daya tarik kuat, yang jelas game besutan Gravindo ini masih cukup solid keberadaannya. Lalu kenapa Ragnarok Rush masih ramai dimainkan? Apakah gamenya memang menghadirkan pengalaman bermain terbaik bagi fans Ragnarok? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Kru KotGa sudah merangkum beberapa alasannya yang bisa kamu simak dibawah ini.

Baca ini juga :

» Apa yang Sebenarnya Terjadi dengan Crysis?
» Tips Terbaik Bagi Kamu yang Ingin Mendapatkan SSS Rank di Devil May Cry 5
» Banyak Game Seru, Ini 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Mesti Dimainkan Para Gamer!
» Apakah Ada yang Toxic? Inilah Para Tipe Pemain Mobile Royale
» Para Bintang Terbaik! Inilah Ranking 5 Karakter Paling Overpowered di Jump Force!

Komunitas aktif

Eksistensi sebuah game terkadang memang sangat dipengaruhi oleh basis komunitas yang mendukungnya. Tanpa adanya komunitas, tidak peduli sebagus apa game yang dikembangkan oleh developer, keberadaannya pasti akan tersingkir seiring berjalannya waktu. Untuk skenario Ragnarok Rush sendiri, game ini sudah mendapatkan dukungan yang cukup dari para pemain. Walaupun terhitung kecil, setidaknya game ini sangat mudah untuk diakses dan pihak Gravindo juga sudah memberikan banyak dukungan lewat update baru hingga penawaran menarik.

Jika semua itu masih belum cukup, Ragnarok Rush juga mendorong beberapa fans untuk membuat semacam grup. Entah itu dibentuk untuk menyatukan pemain fanatik atau membentuk komunitasnya sendiri, yang jelas inilah alasan kenapa Ragnarok Rush masih cukup kuat eksistensinya.


Andalkan nostalgia

Melihat popularitas Ragnarok yang meroket berkat seri klasiknya di era 2000-an, setiap seri terbaru dari franchise ini rasanya tidak lepas dari kesan nostalgia. Termasuk Ragnarok Rush sendiri, yang juga dikembangkan dengan tujuan untuk membawa kesan serupa kepada para fans veteran. Hasilnya sendiri cukup efektif karena selain memiliki desain karakter dan soundtrack klasik, beberapa elemen pendukung seperti sistem pet dan challenge membuatnya sebagai game pelepas rindu bagi fans Ragnarok.

Tentu saja nostalgia saja tidak cukup untuk menarik perhatian fans, maka dari itu pihak developer sudah menyertakan elemen baru di dalam Ragnarok Rush yang cocok untuk pemain pendatang baru. Contohnya seperti konsep cerita hingga gameplay yang diracik lebih sederhana.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru