Feature

Mulai Dari Dukungan 4K & 240FPS, Inilah Segudang Rumor Mengenai PS5

Memasuki era industri teknologi yang semakin gencar perkembangannya, tidak bisa dipungkiri berbagai lini perangkat gaming saat ini seperti komponen PC, hingga smartphone mengalami perkembangan yang sangat pesat setiap tahunnya dengan berbagai peningkatan yang signifikan. Lantas, apakah hal tersebut juga berimbas kepada konsol video games?

Belakangan ini, terutama mulai dari tahun 2018, rumor mengenai keberadaan PlayStation 5 semakin kencang terdengar. Sepertinya bukan Sony jika tidak bisa menutup rapat kerahasiaan dengan baik. Meski begitu, dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang sepertinya tidak sulit untuk mengulik informasi. Dari sekian banyaknya rumor tersebut, kru KotGa bakal menyimpulkannya di artikel ini. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Jadi Petualang Tak Pernah Salah! 7 Game Eksplorasi Baru Yang Akan Rilis di 2022!
» Main Ulang Justru Berbeda! 7 Game Yang New Game+ Nya Membuat Perubahan!
1. Backward compability, bisa mainin game PS4

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa PS4 mendulang kesuksesan yang sangat besar dengan berbagai game eksklusif miliknya. Karena hal tersebut, banyak juga orang berfikir untuk juga memiliki PS4, meskipun sudah memiliki PC yang powerfull sekalipun. Namun saat ini, juga banyak orang berfikir bahwa umur PS4 juga tidak akan lama lagi dan akan segera digantikan dengan PS5.

Tentunya akan sangat bagus jika PS5 bakal mendukung Backward compability untuk memainkan game-game PS4. Dilansir dari Daily Star, secara garis besar mungkin akan sama seperti backward compatibility seperti Xbox One. Namun, bisa jadi nantinya para gamer bisa langsung memainkannya tanpa perlu menunggu "backward compatibility" dari pihak vendor.

2. Dukungan resolusi 4K dan juga framerate 240FPS

Dilansir dari Gemerant, analis kawakan - Pachter menyebutkan bahwa Sony dengan PlayStation 5 nanti akan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan sang pesaing, yaitu Xbox. Setidaknya, PlayStation 5 bakal mendukung resolusi 4K dengan framerate hingga 240 FPS, yang tentunya mendukung PlayStation VR. Namun, banyak juga yang berpendapat bahwa dukungan framerate 240 FPS cuma bakal ada di versi Pro nantinya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru