Feature

Mulai Dari Dukungan 4K & 240FPS, Inilah Segudang Rumor Mengenai PS5

oleh: Keyboard22
Memasuki era industri teknologi yang semakin gencar perkembangannya, tidak bisa dipungkiri berbagai lini perangkat gaming saat ini seperti komponen PC, hingga smartphone mengalami perkembangan yang sangat pesat setiap tahunnya dengan berbagai peningkatan yang signifikan. Lantas, apakah hal tersebut juga berimbas kepada konsol video games?

Belakangan ini, terutama mulai dari tahun 2018, rumor mengenai keberadaan PlayStation 5 semakin kencang terdengar. Sepertinya bukan Sony jika tidak bisa menutup rapat kerahasiaan dengan baik. Meski begitu, dengan berkembangnya teknologi seperti sekarang sepertinya tidak sulit untuk mengulik informasi. Dari sekian banyaknya rumor tersebut, kru KotGa bakal menyimpulkannya di artikel ini. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Merasakan Serunya Demo Iron Man VR di Ajang Battle of The Toys 2019!
» Siap Tandingi PC Gaming! Inilah Fakta PS5 yang Siap Membuat Kamu Terkejut!
» Liburan Auto Seru, Inilah Rekomendasi Game Minggu Ini yang Wajib Dimainkan
» Bukti Menguat, Final Fantasy VII Kemungkinan Akan Dirilis Tahun Ini
» 5 Game dengan Rumor Perilisan Paling Menghebohkan
1. Backward compability, bisa mainin game PS4

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa PS4 mendulang kesuksesan yang sangat besar dengan berbagai game eksklusif miliknya. Karena hal tersebut, banyak juga orang berfikir untuk juga memiliki PS4, meskipun sudah memiliki PC yang powerfull sekalipun. Namun saat ini, juga banyak orang berfikir bahwa umur PS4 juga tidak akan lama lagi dan akan segera digantikan dengan PS5.

Tentunya akan sangat bagus jika PS5 bakal mendukung Backward compability untuk memainkan game-game PS4. Dilansir dari Daily Star, secara garis besar mungkin akan sama seperti backward compatibility seperti Xbox One. Namun, bisa jadi nantinya para gamer bisa langsung memainkannya tanpa perlu menunggu "backward compatibility" dari pihak vendor.

2. Dukungan resolusi 4K dan juga framerate 240FPS

Dilansir dari Gemerant, analis kawakan - Pachter menyebutkan bahwa Sony dengan PlayStation 5 nanti akan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan sang pesaing, yaitu Xbox. Setidaknya, PlayStation 5 bakal mendukung resolusi 4K dengan framerate hingga 240 FPS, yang tentunya mendukung PlayStation VR. Namun, banyak juga yang berpendapat bahwa dukungan framerate 240 FPS cuma bakal ada di versi Pro nantinya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru