Mini Feature

Perkembangan Game Captain Tsubasa Dari Zaman ke Zaman

oleh: Culdesacc


Hingga saat ini, kepopuleran anime sepakbola masih dikuasai oleh Captain Tsubasa, yang hingga kini masih bertahan bahkan masih melanjutkan kisahnya dalam manga terbarunya Captain Tsubasa: Rising Sun. Tak hanya anime dan manga, Captain Tsubasa juga dikenal dengan game-gamenya yang menghadirkan tak hanya permainan sepakbola ala Tsubasa, namun juga jurus-jurusnya yang unik.


Nah, kali ini kru KotGa akan membahas tentang evolusi game-game Tsubasa mulai dari versi NES hingga yang sekarang populer di smartphone. Penasaran? Yuk, langsung disimak!

Baca ini juga :


» Weekend Mantap! Inilah 10 Rekomendasi Game yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» 5 Hero Mobile Legends yang Diprediksi Kuasai Land of Dawn di Season 12!
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» 10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini
» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?


Captain Tsubasa - Captain Tsubasa V (NES dan SNES)


Dalam game Tsubasa di awal kejayaan Nintendo ini, gameplay yang dimiliki oleh game sepakbola tentunya akan terasa sangat terbatas. Mengusung gameplay RPG, akan muncul command list seperti oper, shoot, dan dribbling saat menyerang dan block dan tackle saat bertahan. Bisa dibilang, game Tsubasa juga cukup unik karena mengambil jalan cerita yang berbeda dimana Tsubasa dan Ishizaki bergabung dalam klub Sao Paulo di Captain Tsubasa III.


Captain Tsubasa J - Get in the Tomorrow (PS)


Game keluaran Bandai pada tahun 1995 ini merupakan game Tsubasa pertama untuk Playstation, dan bisa dibilang salah satu game yang paling populer diantara para gamer di masa PlayStation. Dalam game ini kita bermain seperti pada game sepak bola pada umumnya, hanya saja dibumbui oleh jurus-jurus khas Tsubasa. Cerita dalam game ini mengadaptasi penyisihan Asia, setidaknya hingga pertarungan antara Jepang dan Thailand berakhir.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru