Feature

Penakut? Ini Cara Jitu Hilangkan Rasa Takut Main Resident Evil 2 Remake

oleh: Keyboard22
Sejak resmi diumumkan melalui ajang E3 2018 lalu, Resident Evil 2 Remake sudah menjadi salah satu game yang paling dinantikan tahun ini. Bukan sekedar proyek remake biasa, game ini dikembangkan dengan tenaga dan biaya produksi besar untuk menjamin kualitas terbaik. Hasilnya sendiri benar-benar luar biasa, dimana lebih dari 3 juta gamer di seluruh dunia sudah mencoba demonya dan hampir semuanya memberikan impresi positif.

Tren developer yang aktif mengerjakan game berbasis remake sepertinya mulai diterima dengan sangat baik selama beberapa tahun terakhir. Puncaknya terjadi saat Capcom mengumumkan Resident Evil 2 Remake yang telah diproduksi ulang dengan basis RE engine dan gameplay yang jauh berbeda dari seri originalnya.

Dengan grafis yang fantastis tersebut, serta untuk menjaga kesan horror yang mencekam, pihak Capcom juga sudah mengganti semua momen jumpscare agar fans tidak bisa menebaknya. Tentu saja hal tersebut membuat sebagian pemain "tidak terlalu berani" untuk memainkannya sendiri. Namun tenang aja, pada artikel kali ini kru KotGa ingin membagikan sebuah tips untuk kalian mengurangi bahkan menghilangkan rasa takut kalian bermain Resident Evil 2 Remake, apa saja tips nya? Yuk disimak artikelnya.

Baca ini juga :

» Raja Klasik! Inilah Alasan Kenapa Sengoku Basara Adalah Franchise Musou Terbaik!
» Sengit, Inilah Ranking Game Resident Evil dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Sengoku Basara, dan Kenapa Franchisenya Jarang Keluar dari Jepang
» Alasan Sebenarnya Kenapa Capcom Terlalu Lama Meninggalkan 'Dino Crisis'
» Banyak yang Keren, Inilah Daftar 10 Game yang Paling Diantisipasi di E3 2019!
1. Bermain Bersama dengan Teman Kalian



Apalagi yang seru selain bermain dengan teman-teman? Jika bersama teman-teman segala hal pasti akan menjadi seru dan bahkan lucu. Semua hal-hal horror yang terdapat dalam Resident Evil 2 Remake akan berubah menjadi hal yang biasa aja, cukup sediakan minuman dan bermain ganti-gantian pasti kalian bisa menyelesaikan game tersebut bersama-sama.

2. Gunakan Speaker, Pelankan Volume Suara



Tentu hal yang menambah kesan horror Resident Evil 2 Remake adalah hal-hal yang mengagetkan yang dihasilkan oleh suara, apalagi jika kalian menggunakan headset, makan kesan horror yang mengagetkan tersebut semakin nyata. Gunakanlah speaker, dan pelankan volume suara, maka hal-hal yang mengagetkan kalian akan berkurang.

3. Atur "brightness" hingga tingkat kecerahan tertinggi



Ya, secara default Resident Evil 2 Remake menawarkan kesan "gelap" layaknya game horror kekinian. Untuk melihat berbagai objek seperti loker, pintu, hingga berbagai item pendukung seperti peluru, para pemain harus melihatnya dengan jeli di kegelapan. Akan tetapi, semua itu tidak berlaku jika sang pemain mengatur "brightness" hingga tingkat kecerahan tertinggi. Hal ini bisa dilakukan baik di konsol maupun PC.

4. Bermain Pada Siang Hari Dengan Jendela Terbuka



Kalian ingin tetap bermain Resident Evil 2 Remake tapi takut? Bermain lah di siang hari dengan jendela terbuka, suasana luar rumah yang cukup ramai dengan terik matahari dan suara burung-burung, tentunya akan mengurangi kesan horror pada Resident Evil 2 Remake.

5. Jika Kalian PC Gamer, Gunakan Window Mode!



Tips yang satu ini cuma bisa dilakukan untuk kalian pc gamers, dengan bermain window mode tentu kalian bisa sambil chattingan atau browsing hal-hal lucu. Semakin kecil resolusi yang kalian gunakan pada window mode juga akan mengurangi kualitas grafis game tersebut yang terlihat kecil, tentu ini sangat efektif untuk mengurangi bahkan menghilangkan rasa takut kalian.

6. Sambil Mendengarkan Lagu



Ya! Musik atau sebuah lagu memiliki banyak fungsi, selain sebagai pengungkap emosi, lagu bisa menjadi sarana hiburan semua kalangan, tak terkecuali gamer yang ketakutan bermain game horror. Dengan mendengarkan lagu electro music atau pop rock tentu bisa mengurangi ketegangan kalian bermain Resident Evil 2 Remake. Namun jangan coba-coba menyetel lagu Karlmayer, yang ada nanti kalian malah pingsan.

Baca ini juga :

» Raja Klasik! Inilah Alasan Kenapa Sengoku Basara Adalah Franchise Musou Terbaik!
» Sengit, Inilah Ranking Game Resident Evil dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» Sengoku Basara, dan Kenapa Franchisenya Jarang Keluar dari Jepang
» Alasan Sebenarnya Kenapa Capcom Terlalu Lama Meninggalkan 'Dino Crisis'
» Banyak yang Keren, Inilah Daftar 10 Game yang Paling Diantisipasi di E3 2019!
Nah, itulah tips dari kru KotGa untuk kalian gamer penakut yang ingin tetap mencoba bermain Resident Evil 2 Remake agar tidak ketinggalan hype, kalian bisa mencoba caranya satu persatu atau langsung dipraktekan semuanya malah lebih bagus.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru