Feature

[SPECIAL] In-Depth Guide Chaos Knight, Kembali Berjayanya Strength Core DOTA 2

oleh: ClockWorange
Chaos Knight adalah salah satu pemenang terbesar di patch terbaru ini. Hero ini memenangkan hampir 54% dari total 5k game pub dan merupakan pilihan hero paling populer di kalangan pemain profesional. Alasan kebangkitannya secara tiba-tiba ini dikarenakan dirinya menerima banyak buff di patch baru, sementara meta yang melambat cukup untuk memberinya ruang farming.

Berubahnya Meta

Di patch saat ini meta menjadi melambat. Gold jauh lebih sedikit di awal permainan dan untuk Chaos Knight ini artinya semakin banyak waktu untuk dirinya agar bisa berkembang.

Strength hero tidak berskala sebaik hero Agility ketika membicarakan soal DPS, karena Agility memberikan baik damage ataupun attack speed, jadi mereka tidak akan bisa sekuat hero Agility saat memasuki game-game 45 menit keatas, tapi hero Strength biasanya lebih kuat diawal permainan, karena memiliki pool hp yang jauh lebih banyak dibandingkan hero Agility.

Farming creep masih sangat menguntungkan dan masih menjadi pendapatan terbesar untuk bisa mendapatkan gold, tapi perbedaan gold dari farming dan gank yang sukses tidaklah terlalju jauh. Hal ini mengartikan di early game core bisa bermain lebih agresif, memberikan pressure ke lawan. Kamu tetap bisa mengambil tower musuh, tapi lebih baik memastikan apakah ada musuh yang sedang push atau menjaga tower tersebut.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Membangun Tempo

Ada banyak build untuk hero dalam game saat ini. Banyak pemain tetap setiap dengan Armlet, beberapa melindungi potensi midgame mereka dengan Midas, beberapa mencoba mengejar Echo Saber untuk damage sedikit lebih tinggi dan mana regen.

Tapi untuk membeli Echo Saber nampaknya kurang worth untuk Chaos Knight, memang memberikan mana regen yang lumayan besar, tapi untuk damage jelas Armlet menghasilkan damage yang jauh lebih tinggi. Tidak hanya itu pasif Chaos Knight yang di rework juga membuat double attack kurang worth, karena kamu pasti bisa critical setiap 4 detik.

Dengan ini tersisa 2 pilihan untuk membeli Armlet atau Midas terlebih dahulu setelah membeli Power Treads. Kedua item ini memang item yang bagus, tapi memilih mana yang bagus untuk tempo permainan adalah hal yang bijak. Midas bisa menjadi investment yang bagus, tapi membuat CK kurang early power.

Setelah itu cobalah untuk membuat item yang memberikan Strength cukup banyak, selain memberikan ketebalan, fokus Strength juga bagus untuk CK, karena dia memaksimalkan damagenya menggunakan illusions. Item seperti Heart of Tarrasque sangatlah bagus, kecuali posisi kalian mengharuskan untuk membeli BKB atau Manta Style terlebih dahulu.

Menariknya, build Blink Dagger sekarang kurang populer daripada sebelumnya. Mungkin ini terkait dengan durasi ultimate yang lebih rendah dan menggunakan ulti di semak-semak akan memakan banyak waktu sebelum akhirnya bisa menggunakan dagger. Selain itu mengeluarkan 2k gold untuk item yang tidak membantu push atau farming juga terasa sangat sia-sia.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru