Feature

10 Rekomendasi Game Android Terbaik yang Wajib Dimainkan Minggu Ini

oleh: Keyboard22

Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game mobile terbaik dan terbaru minggu ini. Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Avabel Lupinus



Asobimo adalah salah satu developer Jepang yang dikenal dengan berbagai macam MMORPG besutannya, terutama untuk perangkat mobile. Sambil menunggu versi global yang baru membuka tahap pra-registrasi, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencoba versi Jepangnya terlebih dahulu Nih Kotakers.

Avabel Lupinus adalah open-world MMORPG bergaya anime ala Asobimo dengan desain karakter 3D yang cukup menarik. Untuk saat ini, sudah ada 8 class yang bisa dipilih gamer sesuai dengan gaya bermain. Jika dilihat sekilas, sepertinya Avabel Lupinus mengambil konsep yang tidak jauh berbeda seperti TORAM Online.

Download di: QooApp.

2. Skyline



Satu lagi game mobile yang sepertinya bakal mempopulerkan tren moefikasi, Skyline. Game tersebut memiliki konsep moefikasi pesawat yang dijadikan/disulap menjadi gadis-gadis cantik dengan berbagai artwork yang menawan. Untuk gameplay-nya sendiri, Skyline menggabungkan unsur Girls Frontline dan juga Azur Lane.

Misalnya, ketika kamu ingin gacha/development karakter baru, kamu membutuhkan berbagai supply dengan skala yang tepat agar ingin mendapatkan suatu karakter. Para pemain Girls Frontline pasti sudah tidak asing lagi. Sementara ketika bertarung, layaknya Azur Lane, para pemain bisa membentuk formasi untuk mendapatkan benefitnya masing-masing. Mekanisme pertarungannya sendiri memiliki konsep Turn-based.

Download di: Google Play.

3. Bang Dream!



Game ryhthm yang satu ini sepertinya memang sedang naik daun nih Kotakers. BanG Dream! Girl's Band Party! adalah game ryhthm yang cukup populer di Jepang dan telah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2017 lalu dan mendapatkan versi global pada 4 April kemarin. Apakah kamu salah satu gamer yang sedang merasakan hype game yang satu ini?

Kabar baiknya, event kolaborasi dengan Persona juga akan diadakan di versi global nih Kotakers. Event kolaborasi tersebut dipastikan akan dimulai pada 17 Februari ini. Tentu saja banyak yang tidak menyangkan kalau event kolaborasi tersebut juga bakal menyambangi versi global. Apakah "amunisi" kamu sudah siap untuk gacha abis-abisan?

Download di: Google Play.

Baca ini juga :

» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Banyak RPG Mantap, Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini
» Sebelum Main, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Setiap Class di Lumia Saga
» Tips dan Trik Cara Cepat Leveling di Game MMORPG Imut 3D Lumia Saga
» Jangan Gegabah! Ini yang Harus Kamu Lakukan Saat Pertama Kali Bermain Eclipse Isle
4. Brawl Stars



Game yang bergenre MOBA 3-On-3 ini kini telah tersedia di iOS dan Android. Brawl Stars memiliki elemen MOBA dalam gameplaynya, Kotakers akan bermain di tim dan mengendalikan satu karakter dengan kemampuan khusus. Tapi jika sebagian MOBA besar seperti AOV atau Mobile Legends menggunakan map yang besar, Brawl Heroes membatasi aksinya ke lapangan bermain yang lebih kecil sehingga menghasilkan alur yang cepat dan seru.

Sebelumnya, Supercell telah menciptakan game-game smartphone populer seperti Clash of Clans dan Clash Royale. Jika Brawl Stars sukses, tentunya akan memberi studio tersebut sebuah predikat yang jelas membantu menjaga pendapatan mereka tetap kuat di masa depan.

Download di: Google Play.

5. Another Eden



Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sejak pertama kali dirilis untuk konsol SNES pada tahun 1995 lalu, Chrono Trigger sudah diakui oleh banyak kalangan gamer veteran sebagai salah satu JRPG terbaik sepanjang masa. Kangen dengan game tersebut? Sang kreator - Masato Kato telah membuat karya terbarunya melalui Another Eden: The Cat Beyond Time and Space untuk Android dan juga iOS.

Tidak tanggung-tanggung, sang developer berani menyebut game tersebut dengan tagline "Large-Scale RPG" dengan menghadirkan map yang luas serta terdapat lebih dari 60 lagu yang diciptakan oleh Mitsuda Yasunori. Another Eden: The Cat Beyond Time and Space benar-benar memiliki konsep yang sangat khas dengan JRPG miliknya. Mulai dari mekanisme gameplay turn-based yang ia tawarkan, hingga artwork menawan. Perlu kamu ketahui, game tersebut bukanlah game multiplayer, melain game single-player dengan jalan cerita yang sangat menarik.

Download di: QooApp.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru