Feature

5 Tips Jitu Lancar Main MMORPG Kekinian 'TERA Awakening' di PC Kentang

oleh: Keyboard22

Halaman 2

4. Gunakan Game Booster

Mungkin, cara yang satu ini dianggap remeh bagi sebagian orang. Kru KotGa pribadi sudah tidak menggunakan aplikasi ini lagi. Tapi dulu ketika masih menggunakan PC pemberian dari orang tua dengan spesifikasi yang ngepas, aplikasi game booster ini sangatlah membantu untuk pengoptimalan penggunaan RAM ketika memainkan game berat.

Cara kerja game booster cukup simple. Game booster akan mematikan aplikasi yang berjalan di background serta mematikan servis yang tidak penting di Windows. Tujuannya? Untuk memfokuskan sistem operasi hanya untuk bermain game saja. Hasilnya, game akan terasa "sedikit" lebih ringan dibanding tidak menggunakan game booster.

5. Aktifkan "High Performance" Pada Power Plan

Cara yang satu ini mungkin hanya berlaku bagi kamu gamer yang menjadikan laptop sebagai perangkat gaming. Biasanya, secara default sebuah laptop akan mengaktifkan "Power Saver" pada pengaturan power plan demi penggunaan baterai yang lebih irit. Makanya, kebanyakan orang merekomendasikan ketika memainkan game di laptop harus sambil charging. Padahal, tanpa charging juga bisa dan hanya perlu mengaktifkan "High Performance" melalui menu Power Plan di Windows.

Baca ini juga :

» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Khilaf Deh! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Anti Analog! Inilah Game MOBA PC yang Masih Eksis di Tengah Eksistensi Versi Mobile
» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Nostalgia 7 Game Warnet Jadul yang Bikin Gamers Rela Bolos Sekolah!
Nah, itulah kelima cara untuk memainkan TERA Awakening lebih lancar. Meskipun tidak signifikan, setidaknya bisa membantu sedikit optimisasi. Jika masih kurang puas, sepertinya kamu memang harus upgrade PC kentangmu itu. Belum download gamenya? Kamu bisa download TERA Awakening Indonesia melalui halaman ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru