Feature

5 Tips Jitu Lancar Main MMORPG Kekinian 'TERA Awakening' di PC Kentang

Halaman 2

4. Gunakan Game Booster

Mungkin, cara yang satu ini dianggap remeh bagi sebagian orang. Kru KotGa pribadi sudah tidak menggunakan aplikasi ini lagi. Tapi dulu ketika masih menggunakan PC pemberian dari orang tua dengan spesifikasi yang ngepas, aplikasi game booster ini sangatlah membantu untuk pengoptimalan penggunaan RAM ketika memainkan game berat.

Cara kerja game booster cukup simple. Game booster akan mematikan aplikasi yang berjalan di background serta mematikan servis yang tidak penting di Windows. Tujuannya? Untuk memfokuskan sistem operasi hanya untuk bermain game saja. Hasilnya, game akan terasa "sedikit" lebih ringan dibanding tidak menggunakan game booster.

5. Aktifkan "High Performance" Pada Power Plan

Cara yang satu ini mungkin hanya berlaku bagi kamu gamer yang menjadikan laptop sebagai perangkat gaming. Biasanya, secara default sebuah laptop akan mengaktifkan "Power Saver" pada pengaturan power plan demi penggunaan baterai yang lebih irit. Makanya, kebanyakan orang merekomendasikan ketika memainkan game di laptop harus sambil charging. Padahal, tanpa charging juga bisa dan hanya perlu mengaktifkan "High Performance" melalui menu Power Plan di Windows.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Nah, itulah kelima cara untuk memainkan TERA Awakening lebih lancar. Meskipun tidak signifikan, setidaknya bisa membantu sedikit optimisasi. Jika masih kurang puas, sepertinya kamu memang harus upgrade PC kentangmu itu. Belum download gamenya? Kamu bisa download TERA Awakening Indonesia melalui halaman ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru