Feature

5 Tips Jitu Lancar Main MMORPG Kekinian 'TERA Awakening' di PC Kentang

TERA adalah game Action MMORPG asal korea yang dikembangkan oleh BlueHole inc dan En Masse Entertainment. MMORPG ini bisa dimainkan gratis dan menawarkan berbagai fitur yang cukup kompleks untuk dinikmati para pecinta RPG. Hingga saat ini, TERA masih menjadi MMORPG Open World yang laris dan ramai.

Ditengah gempuran game-game esports yang menawarkan genre MOBA dan battle-royale, TERA masih cukup diminati. Lantas, apasih yang menjadikan TERA menjadi MMORPG yang masih ramai dimainkan hingga saat ini? Disamping masih banyaknya penggemar MMORPG, ternyata TERA memang menawarkan berbagai mekanisme gameplkay yang seru lho Kotakers.

Menawarkan kualitas grafis yang cukup fantastis untuk ukuran sebuah game online, tentunya membuat sebagian gamer berkecil hati tidak bisa memainkannya karena tidak memadainya spesifikasi PC yang dimilikinya. Namun jangan sedih dulu, kru KotGa bakal kasih beberapa tips agar setidaknya kamu bisa lebih lancar memainkan TERA Awakening tanpa harus upgrade komponen. Bagaimana caranya? Yuk simak!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
1. Update Driver GPU

Ketika seseorang ingin merakit sebuah komputer yang dibangun untuk bermain game, pasti hal yang paling sering dipertanyakan bahkan berulang kali dipertanyakan sebelum membeli adalah VGA card alias kartu grafis. Meski kamu memiliki kartu grafis yang terbilang biasa saja, jangan murung terlebih dahulu. Karena dari pihak NVIDIA ataupun AMD pasti akan memberikan yang terbaik kepada pelanggannya.

NVIDIA ataupun AMD sendiri sudah memaksimalkan drivernya mereka masing-masing ketika TERA Online pertama pertama kali dirilis pada tahun 2011 hingga mendapatkan berbagai update hingga saat ini. Asalkan sudah menggunakan driver terbaru, kemungkinan besar kamu akan mengalami peningkatan performa.

2. Set Prioritas CPU Untuk TERA ke High

Berbeda dibanding dengan game-game AAA, game-game online khusus MMORPG juga memakan resource prosesor yang lumayan banyak. Jika prosesor kamu kentang, ada caranya untuk mengakalinya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka Task Manager, lalu masuk kebagian details, cari TERA.exe, lalu klik kanan dan Set Priority ke High dan centang Save Priority. Hal tersebut bertujuan agar prosesor kamu fokus untuk memainkan TERA.

3. Matikan efek yang tidak perlu, kurangi settingan yang berbau "view distance"

Kalau memainkan game MMORPG sepertinya tidak perlu betul melihat view distance jika dibandingkan dengan game-game FPS. Jika menambahkan view distance tentunya malah bakal membuat kartu grafismu bekerja semakin berat. Kru KotGa merekomendasikannya untuk mengurangi settingan tersebut. Berbagai efek yang tidak perlu hingga Anti-Aliasing disarankan untuk dimatikan karena membuat framerate semakin drop.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru