Feature

Ingin Survive di Mobile Royale? 5 Cara Ini Akan Sangat Membantumu

Halaman 2

3. Rutin melakukan grinding

Grinding tidak hanya bisa dilakukan dalam wilayah kerajaanmu saja berkat fasilitas pertanian atau pemotong kayu, karena kamu bisa melakukan aktivitas yang sama dengan melakukan eksplorasi di World Map. Disini kamu bisa mengumpulkan banyak resource berupa makanan hingga material pembangunan. Dunia di luar kerajaan benar-benar sangat luas dan dihuni oleh banyak monster kuat serta kerajaan dari pemain lain. Kamu tentu saja tidak dibatasi untuk melakukan apapun, namun World Map adalah medan yang berbahaya.

Misalnya jika kamu memutuskan untuk melakukan invasi di kerajaan lain atau berburu monster kuat, bisa saja percobaan kamu akan gagal karena kekuatan tempur yang terlalu lemah. Melakukan ragam aktivitas di dunia yang luas tersebut juga membutuhkan waktu lama, karena pasukan yang kamu perintahkan tidak akan sampai dalam sekejap. Kamu bisa mempercepat prosesnya dengan menggunakan item boost Travel Speed, namun karena item ini tidak mudah didapat dan harganya cukup mahal, akan jauh lebih baik jika kamu tidak membiasakan bergantung pada item dan memilih opsi terbaik yang lain.

Baca ini juga :

» Aura Fire Akhirnya Menang! Inilah 7 Momen Terkeren di MPL Indonesia Season 8! (Part 1)
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!
» Cerita Inazuma Segera Berakhir! Rangkuman Update Terbaru Genshin Impact versi 2.1!
» Membanggakan! 7 Player Esports Indonesia yang Mengguncang Dunia!

4. Menjalin kerjasama dengan kerajaan lain

Menjalin kerjasama dengan kerajaan lain memang bisa dilakukan lewat aktivitas trading atau memberikan bantuan pada anggota guild, namun kamu juga bisa berinteraksi dengan kerajaan tetangga dengan bergabung bersama mereka. Selain mengurangi resiko dari ancaman kerajaan tersebut, akan lebih baik tentunya jika kamu bisa membentuk pasukan aliansi yang kuat bersama mereka.


5. Terlibat aktif dalam Guild pilihan

Saat bergabung dalam sebuah guild, kamu harus dapat mempersiapkan diri untuk memberikan kontribusi yang baik dan mengikuti aturan yang berlaku. Baik itu saat membantu anggota guild dalam mempercepat pembangunan kerajaan mereka atau menyumbangkan sumber daya demi mengupgrade fasilitas utama Guild. Walaupun terkesan merepotkan, Guild dapat memberikanmu koneksi kerjasama yang luas pada kerajaan lain, termasuk juga memungkinkan kamu ikut serta dalam beragam aktivitas penting seperti Alliance War. Dengan bergabung dalam Guild yang kuat, otomatis kekuatan kerajaanmu juga akan semakin berkembang.

Nah, itulah kumpulan cara yang menurut Kru KotGa akan sangat membantumu untuk survive di Mobile Royale. Jika kamu punya tips lainnya yang tidak kalah jitu, jangan sungkan untuk mengisinya pada kolom komentar di bawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru