Feature

Segudang Bocoran Terbaru Seputar Resident Evil 3 Remake dan Resident Evil 8

Halaman 2

Resident Evil 8

Walaupun masih belum masuk dalam tahap pengembangan serius, namun tim yang tengah mengerjakan Resident Evil 8 sudah memiliki beberapa konsep menarik yang akan diimplementasikan dalam gamenya. Pertama, Resident Evil 8 akan mengambil setting di sebuah pulau misterius yang merupakan tempat persembunyian sebuah tim peneliti dan laboratorium rahasia (mirip Dino Crisis dan Code Veronica). Jalan ceritanya akan berfokus dalam usaha sang karakter utama dalam membongkar rahasia dibalik terciptanya Eveline dan senjata biologis lainnya.

Tidak hanya itu, Resident Evil 8 kemungkinan juga akan mengusung elemen gameplay third person action yang mendapat pujian tinggi di Resident Evil 2 Remake. Konsep lama dari Resident Evil 3.5 (Hook Man) juga akan dibawa ke game ini, dimana pemain akan dibuat kebingungan dalam membedakan mana kejadian yang nyata dan halusinasi. Perlu diketahui kalau konsep ini dan kemunculan "Hook Man" sempat direncanakan untuk Resident Evil 4, namun pada akhirnya Capcom sudah merubah konsepnya secara keseluruhan.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Cuma Bikin Gamer Penasaran? Inilah 5 Game Hype yang Masih Sebatas Rumor!
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!

Bocoran informasi dari EVIL VR juga mengklaim kalau Resident Evil 8 baru akan dirilis setelah Resident Evil 3 Remake. Alasan utamanya sendiri karena Capcom akan melakukan perombakan besar-besaran dan membutuhkan waktu pengembangan yang lebih panjang. Resident Evil 8 rencananya juga akan menggunakan basis RE Engine terbaru yang lebih superior, dimana efek partikel, ledakan, animasi karakter dan pergerakan rambut, pencahayaan, efek kabut dan beragam kualitas grafis lainnya akan terlihat jauh lebih realistis dan menawan.

Engine versi terbarunya juga sudah dioptimisasi untuk konsol generasi selanjutnya, termasuk dukungan fitur RTX. Jika semua bocoran ini memang benar, maka ada kemungkinan kalau Resident Evil 8 baru akan dirilis untuk konsol penerus PlayStation dan Xbox One atau bisa juga dirilis untuk kedua generasinya (contohnya seperti ketersediaan versi PlayStation 4 dan PlayStation 5).

Nah, itulah rangkuman informasi terbaru seputar Resident Evil 3 Remake dan Resident Evil 8. Walaupun semuanya berasal dari sumber orang dalam yang terpercaya dan tepat sasaran, namun pada akhirnya kamu harus menanggapinya sebagai rumor. Soal benar atau tidaknya, tentu saja kita semua hanya bisa menunggu konfirmasinya langsung dari pihak Capcom.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru