Feature

Ranking Game Devil May Cry dari yang Terburuk Hingga Terbaik Versi KotakGame

Halaman 2

3. DmC: Devil May Cry

Siapa sangka jika game yang menempati posisi ketiga ini adalah DmC alias seri reboot yang mendapat kecaman dan respon negatif dari banyak fans. Namun statusnya sebagai reboot itulah yang menjadi ciri khas dari game ini. Kecaman dan kritik pedas dari para fans juga hanya ditujukan pada sosok Dante yang berubah menjadi karakter berambut hitam yang emo, dan walaupun Kru KotGa juga sangat tidak menyukainya, DmC setidaknya masih menghadirkan kualitas luar biasa untuk sebuah game hack and slash. Sebelum adanya Devil May Cry 5, game inilah yang menurut Kru KotGa memiliki gameplay terbaik dan paling enjoyable. Tidak hanya itu, desain dunia dan elemen platforming yang menjadi dua kekurangan terbesar di franchise ini juga berhasil diperbaiki dengan sempurna oleh DmC.


2. Devil May Cry 3: Dante's Awakening

Terlepas dari adanya angka 3 di judulnya, game ini adalah prekuel dari Devil May Cry sekaligus game pertama yang memperkenalkan Kru KotGa ke franchise ini. Kru KotGa sendiri tidak menempatkan game ini di posisi kedua karena faktor nostalgia, karena keseluruhan kualitas yang ditawarkannya memang sangat sempurna. Game Devil May Cry pertama yang ditangani secara penuh oleh Hideaki Itsuno ini memperlihatkan kepada banyak gamer di seluruh dunia pada wajah sejati Dante, dimana pembawaan karakternya yang badass sekaligus humoris berhasil dieksekusi dengan luar biasa. Tidak hanya itu, sosok Vergil yang tidak kalah ikoniknya dengan Dante juga memulai debutnya secara jelas di seri ketiganya ini, dimana rivalitas antara dirinya dengan Dante menjadi fokus cerita yang penuh drama emosional dan masih sulit dilupakan hingga saat ini. Jalan cerita, pembawaan karakter, gameplay, hingga soundtrack yang fantastis, rasanya tidak ada pujian yang lebih pantas lagi untuk menggambarkan mahakarya yang satu ini.

Baca ini juga :

» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!

1. Devil May Cry 5

Penantian panjang fans selama lebih dari 10 tahun lamanya telah terbayarkan dengan manis, karena Devil May Cry 5 berhasil memberikan pembuktian sebagai game terbaik di franchise ini. Walaupun Kru KotGa cukup setuju kalau jalan ceritanya tidak sekuat Devil May Cry 3, namun game ini berhasil melampaui semua seri sebelumnya dari segala kategori lainnya. Mulai dari gameplay hack and slash yang sangat kompleks dan khas dengan seri klasiknya, kualitas grafis kelas atas berkat implementasi RE engine, soundtrack kickass hingga segudang konten yang ditawarkannya berhasil memberikan pengalaman bermain Devil May Cry paling berkesan yang pernah Kru KotGa rasakan, sesuatu yang hanya bisa dicapai oleh game terbaik tentunya.

Nah, itulah ranking game Devil May Cry dari yang terburuk hingga terbaik versi KotakGame. Jika kamu punya pendapat atau ranking versi sendiri, jangan sungkan untuk isi pada kolom komentar di bawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru