Feature

5 Anime yang Cocok Tayang di Televisi Indonesia - Part 5

Bagi kamu yang setidaknya tumbuh besar sekitar tahun 90an dan tahun 2000an, pasti tahu betul kalau kala itu banyak banget anime yang ditayangkan di TV lokal kita. Mulai dari yang hanya bergenre romansa, olahraga, hingga genre shounen yang menghadirkan berbagai pertarungan yang cukup sadis. Namun, seiring perubahannya berbagai peraturan dari KPI sepertinya tidak akan mudah menayangkan anime seperti dulu lagi.

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk berkhayal dan memperkirakan kira-kira anime apa aja yang bakal cocok ditayangkan di televisi Indonesia? Nah, dari sekian banyaknya judul, kru KotGa coba merangkumnya menjadi 5 anime bagian ketiga. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
1. Tari Tari

Tari-Tari adalah sebuah anime tentang grup vokal SMA dengan total 13 episode. Sebenarnya anime ini sudah cukup lama ditayangkan dari tahun 2012 lalu, namun tetap saja sampai hari ini Kru-Kotga mendengarkan lagunya masih keren dan kadang merinding mendengarkan grup vokal ini bernyanyi.

Berkisah tentang 5 orang remaja SMA yang memiliki kisahnya masing-masing. Setiap episode dalam anime ini menceritakan masing-masing kisah dari sudut pandang tiap protagonis yang ada mulai dari Wakana Sakai yang berhenti bernyanyi sejak kehilangan ibunya, Konatsu Miyamoto yang sangat bersemangat menyanyi, sampai para karakter yang sebenarnya merupakan anggota klub olahraga dan murid pindahan dari luar negeri. Alasan Kru-Kotga menempatkan anime ini di urutan pertama karena Kru-Kotga merasa anime ini tidak dibuat asal-asalan dengan para suara seiyuu yang pas-pasan. Setiap lagu dinyanyikan dengan sangat baik.

2. Shirobako

Shirobako merupakan anime yang menceritakan tentang jerih payah staff anime untuk dapat menayangkan anime yang mereka kerjakan, mulai dari aspek produksi, pengerjaan deadline, dan lainnya. Lewat anime ini para penonton bisa langsung melihat sulitnya proses pembuatan sebuah anime.

Sebagai salah satu anime edukatif yang menjelaskan seluk beluk dibalik tayangan anime yang kita nikmati, Shirobako merupakan tontonan yang wajib ditonton oleh Kotakers. Dengan proyek baru berupa movie yang telah diumumkan beberapa waktu lalu, kru KotGa sedikit berharap bahwa anime ini suatu saat akan ditayangkan di Indonesia.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru