Feature

Tidak Hanya Google Stadia, Inilah Beragam Layanan Cloud Gaming Terbaik yang Wajib Dicoba

oleh: VolkanKaya

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju dari tahun ke tahun, industri game juga ikut menawarkan beragam inovasi menarik. Mulai dari meracik game dengan kualitas yang semakin superior hingga mengeluarkan hardware dengan teknologi inovatif, inilah yang membuat pengalaman bermain game sudah terasa sangat berbeda jika dibandingkan dengan satu dekade lalu. Berbicara soal teknologi terkini dalam industri game, tidak sedikit dari kamu yang pastinya mengenal Cloud Gaming atau layanan streaming video game.

Teknologi yang sudah mulai berkembang di awal tahun 2000 berkat perusahaan G-cluster ini awalnya memang cukup dihiraukan, namun beberapa tahun terakhir khususnya setelah tahun 2010, Cloud Gaming sudah mulai dilirik oleh banyak perusahaan besar. Bagi kamu yang masih asing dengan cara kerjanya, Cloud Gaming adalah layanan yang memungkinkan gamer untuk memainkan game tanpa batasan platform, dimana game yang tersedia dalam sebuah server dapat dimainkan dengan akses streaming.

Google belum lama ini juga ikut mengimplementasikan teknologi ini dalam layanan terbaru mereka yang diberi nama Google Stadia. Tidak hanya sekedar layanan, Google bahkan juga menyediakannya dalam bentuk konsol fisik yang akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat. Untuk memberikan gambaran jelas bagi kamu yang tertarik dengan Cloud Gaming seperti ini, berikut ini Kru KotGa sudah merangkum beberapa layanan terbaik yang sudah bisa kamu coba.


PlayStation Now

Mengandalkan library game eksklusifnya yang sangat kuat, Sony telah menghadirkan salah satu layanan cloud gaming terpopuler di pasaran lewat PlayStation Now. Biaya langganannya yang tinggi memang menjadi pertimbangan tersendiri, apalagi koneksi internet yang stabil tentu saja dibutuhkan untuk menjaga stabilitas performa dan mengatasi latency saat memainkan bermain game. Namun jika kamu bisa memenuhi persyaratan yang ada, PlayStation Now bisa menjadi sebuah layanan yang luar biasa. Bayangkan saja, kamu bisa memainkan beragam game eksklusif PlayStation 3 dan PlayStation 4 di PC sendiri.

Baca ini juga :

» Banyak MMORPG Mantap! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Ranking Game 'Call of Duty' dari yang Terburuk Hingga Terbaik!
» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Khilaf Deh! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Kumpulan Gosip Seputar Game yang Siap Meramaikan Tokyo Game Show 2019

GeForce Now

Berbeda dari PlayStaion Now yang berfokus pada akses game eksklusif konsol, GeForce Now adalah layanan yang mengandalkan pengalaman bermain game PC berat di berbagai perangkat yang lebih inferior. Sebagai contoh jika kamu memiliki PC dengan performa gahar untuk menjalankan game, namun posisi kamu sedang berada di luar rumah dan hanya membawa laptop biasa. Kamu bisa menggunakan layanan GeForce Now untuk memainkan game berat di laptop kamu lewat akses streaming. Tidak hanya untuk laptop biasa, GeForce Now juga bisa diakses di perangkat Mac OS dan Nvidia Shield.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru