Feature

Baru Mulai Main Black Desert SEA? Inilah Class Terbaik yang Cocok Untuk Pemula

oleh: Keyboard22
Black Desert SEA telah resmi dirilis pada bulan Januari 2018 lalu. Perilisan tersebut tentu sangat disambut baik oleh para gamer Asia Tenggara karena penantian yang cukup lama. Mengejutkannya, Pearl Abyss seperti "menggeber" konten-konten yang sudah ada di server Korea langsung satu per satu dibawa ke server Asia Tenggara ini. Imbasnya, komunitas Black Desert SEA masih terbilang konsisten hingga saat ini.

Tentunya, setiap saat pemain Black Desert SEA terus bertambah dari waktu ke waktu. Apalagi, Pearl Abyss juga cukup sering memberikan kesempatan kepada pemain yang tidak ingin membayar untuk memainkannya untuk bisa menjajal Black Desert SEA dan mendapatkan akses permanen jika mencapai level tertentu pada waktu yang ditentukan.

Untuk itu, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan tips untuk kalian yang baru memainkan Black Desert SEA, terutama dalam pemilihan class yang cukup banyak di game yang satu ini. Yuk langsung simak aja artikelnya!

Baca ini juga :

» Istilah Dalam Monitor yang Perlu Kamu Ketahui Demi Kelancaran Bermain Game!
» Biar Nggak Salah Milih, Gamer Perlu Tahu Berbagai Generasi Monitor
» Ingin Jago Pake Lahn? Ini Dia Skill-skill Lahn yang Perlu Kamu Tingkatkan!
» Pahami Betul, Inilah Tips Cepat Naik Lvl. 50+ Untuk Kelas Lahn di Black Desert SEA!
» Inilah yang Membuat Black Desert SEA Istimewa Dibanding MMORPG Lainnya
1. Wizard

Bagi kamu yang setidaknya sudah malang melintang di dunia MMORPG pastinya sudah paham bagaimana mekanisme bertarung class yang satu ini. Ya, Wizard memiliki kekuatan magic dengan skill AoE, Knock Down, ataupun Slow yang membuatnya terlihat mudah untuk dimainkan, terutama untuk konten PvE pada Black Desert SEA. Membunuh monster dalam skala yang besar cukup mudah rasanya.

Untuk memahami mekanisme gameplay yang ditawarkan Black Desert SEA, class Wizard sangat cocok untuk digunakan bagi pemula. Namun disisi lain, Wizard juga memiliki kelemahan pada bagian pertahanan yang membuatnya rentan diincar ketiga sedang PvP. Apakah kamu siap?

2. Striker

Bisa dibilang class yang satu adalah yang paling stabil dalam hal pertahanan maupun serangan. Striker menggunakan Gauntlet sebagai senjata utamanya. Karena pertahanan yang cukup kuat, serta bisa melakukan summon ketika sudah Awakening pada level 56, class ini tidak perlu menggunakan potion sama sekali ketika sedang grinding.

Meskipun beberapa orang menyebutkan Striker sulit dikusai, sebenarnya tidak juga. Jika sang pemula bisa menguasainya dengan cepat, class yang satu ini bisa dibilang "overpower" dalam segala konten PvE maupun PvP. Banyaknya skill CC (Crowd Control) membuatnya cukup ditakuti ketika pertarungan PvP dalam skala besar.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru