Feature

Hal Mengejutkan yang Dirasakan Setelah Bermain Black Desert SEA

Halaman 2

Grinding yang intens

Tergantung dari tipe pemain, grinding dalam sebuah game terkadang bisa menjadi aktivitas yang membuat ketagihan atau merepotkan. Melalui proses panjang untuk memperkuat karakter yang dimainkan memang terasa seru, namun di sisi lain juga bisa menimbulkan kebosanan tersendiri. Dalam Black Desert SEA, Kru KotGa bisa merasakan dua sensasi tersebut di saat yang bersamaan. Gameplay action yang flashy dan responsifnya adalah sesuatu yang membuat kamu tidak merasa bosan saat berhadapan dengan banyak musuh, namun proses grinding yang harus dilalui ternyata cukup intens.

Kamu memang bisa meningkatkan level karakter dengan cukup cepat, namun berburu resource lewat aktivitas grinding yang berkepanjangan terkadang tidak selalu memberikan reward yang manis. Kamu tentu saja bisa mendapatkan hasil yang menggiurkan, namun sekali lagi, game ini mengharuskan pemainnya untuk berpikir kritis dan menggunakan metode efektif dalam melalui aktivitas apapun. Inilah alasan kenapa pemahaman mekanisme menjadi sesuatu yang sangat penting saat memainkan game MMORPG seperti ini.

Baca ini juga :

» Berpetualang di Dunia Baru! 7 Game MMORPG Paling Hype di Mobile!
» Rekomendasi 7 Game Wuxia Yang Menggegerkan Dunia Persilatan!
» Kejar Top Player Dengan Panduan Leveling New World Ini!
» Ragnarok X: Next Generation Resmi Meluncur, Jelajahi Midgard Dengan Sahabat Baru
» Tak Dimakan Zaman, Inilah 7 MMORPG PC yang Masih Eksis Hingga Saat Ini!

Basis komunitas yang sangat solid dan terstruktur

Untuk sebuah game yang mempertemukan banyak sekali pemain dalam satu dunia dimana mereka bisa saling berinteraksi, Black Desert SEA menawarkan sebuah sistem pembangunan Clan yang sangat solid menurut Kru KotGa. Jadi lebih dari sekedar membentuk grup yang beranggotakan belasan pemain, Clan memiliki sistemnya sendiri yang bisa memberikan reputasi khusus pada setiap pemain.

Jika setiap anggota dapat memberikan kontribusi yang solid, maka mereka bisa merubah Clan kecil mereka menjadi sebuah Guild besar. Guild adalah sebuah "keluarga besar" yang mempertemukan banyak pemain untuk saling bekerjasama dalam berbagai tugas besar, termasuk terlibat dalam pertempuran antar Guild. Basis komunitas yang solid ini juga membawa para pemain untuk saling berinterkasi dalam sebuah channel khusus yang mereka buat, seperti di Discord hingga komunitas resmi misalnya. Walaupun terkesan biasa, namun bagi kalangan yang masih cukup awam dengan genre MMORPG seperti Kru KotGa, hal seperti inilah yang pantas untuk disebut sebagai kejutan.

Nah, itulah beberapa hal mengejutkan yang Kru KotGa rasakan setelah memainkan Black Desert SEA. Jika kamu tertarik untuk memainkan gamenya, kamu bisa langsung download Black Desert SEA melalui link di bawah ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru