Feature

Inilah Alasan Mengapa Rakit PC Gaming Sekarang Adalah Saat yang Tepat!

oleh: Keyboard22
Ketika diminta untuk memilih perangkat apa yang paling diinginkan untuk bermain game kekinian, pasti kebanyakan gamer lebih memilih PC daripada konsol. Walaupun memang, beberapa orang juga tetap setia menggunakan konsol hingga saat ini. Tetapi tidak bisa dipungkiri lagi memang para pemuja PC gaming yang disebut dengan PC master race tengah menjamur.

Kru KotGa masih ingat betul bahwa sekitar pertengahan hinga pada penghujung tahun 2017 lalu, harga berbagai komponen PC benar-benar menggila dengan berbagai alasan. Mulai dari maraknya para miner, stok barang menipis, hingga "redzone" yang sedang melanda Indonesia membuat harga semakin melambung tinggi.

Namun, hingga memaski pertengahan tahun 2019, berbagai komponen PC sudah mulai membaik dan memasuki harga yang relatif normal, bahkan mengalami penurunan untuk beberapa komponen PC. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan nih kepada kamu inilah alasan mengapa rakit PC gaming sekarang adalah saat yang tepat. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Wibu Merapat! Inilah Deretan Game PC yang Diadaptasi dari Anime Terkenal
» Game dengan Grafis Fantastis, Tapi PC Kentang Masih Bisa Mainkan!
» Makin Semangat! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Tak Termaafkan! Inilah 5 Game Online yang Kehilangan Keseruannya Akibat Cheater Merajalela
» Inilah Deretan Game PC dengan Port Terburuk!
1. Harga RAM sudah mulai normal

Samsung dan SK Hynix yang dikenal sebagai manufaktur module RAM saat ini terbilang sudah semakin "stabil" untuk memproduksi RAM aka memory untuk PC sesuai dengan permintaan para pengguna. Pada tahun 2017 hingga 2018 lalu, harga RAM benar-benar melambung tinggi hingga hampir menyentuh angka IDR 2 juta untuk memory berkapasitas 16GB.

Sekarang? Kru KotGa pantau melalui berbagai marketplace yang ada di Indonesia, para gamer yang ingin merakit sebuah PC gaming bisa mendapatkan memory 16GB pada kisaran harga IDR 1.2 juta hingga 1.4 juta saja, tergantung merk dan teknologi yang ditawarkan tentunya.

2. Harga SSD semakin murah!
Ya, tidak seperti empat atau lima tahun lalu dimana SSD masih dianggap seperti barang mewah yang hanya dimiliki oleh PC high-end, kini SSD sudah menjadi barang wajar dan kewajiban yang dimiliki oleh sebuah PC kekinian yang menjalankan berbagai sistem operasi hingga aplikasi terbaru. Bayangkan, saat ini kamu sudah bisa mendapatkan SSD hanya dengan harga sekitar IDR 250 ribuan untuk yang berkapasitas 120GB. Masa zaman sekarang masih belum menggunakan SSD?

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru