Feature

Streaming Browsing Lancar Jaya, Inilah 5 Alasan Kamu Harus Upgrade Ke Router 802.11ac Wifi

oleh: Salinolino
Saat ini kebanyakan orang berpikir bahwa sebenarnya tidak masalah untuk tidak mengupgrade router lama ke router baru. Mereka beranggapan apabila router sudah berumur, hal tersebut tidak akan berpengaruh dengan smartphone, PC, Laptop ataupun barang yang menggunakan jaringan internet.

Dalam pandangan seorang seorang gamer, mereka hanya memikirkan tentang performa kerja prosesor, RAM, graphic card yang barang-barang tersebut untuk menunjang mereka bermain game. Para gamer berpikir bahwa router yang digunakan tidak akan berpengaruh banyak dalam pengalaman mereka bermain sebuah game.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya para pengguna router yang 'buta' akan spesifikasi router yang mereka gunakan. Fakta dilapangan kebanyakan router lama tidak menunjang kebutuhan kamu berinternet saat ini. Contohnya adalah jarak wi-fi yang kecil, kemudian speed lambat padahal provider yang kita gunakan sudah melebihi batasan dari bandwith dari router yang digunakan.

Untuk kamu yang ingin upgrade router, tentunya kamu ingin router yang memiliki speed yang kencang serta jangkaun router. Fitur yang tadi disebutkan sudah ada di router ASUS RT-AC66U. Selain yang Kru KotGa sebutkan tadi, ini dia alasan mengapa kamu wajib upgrade router kamu ke router 802.11ac.

Baca ini juga :

» Banyak Game Wibu! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini
» ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Laptop Gaming Paling Tipis dan Powerfull!
» Kalahkan Hype Battle-Royale? Inilah Berbagai Game Auto Chess yang Bisa Bikin Ketagihan!
» Banyak RPG yang Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Terbaik Minggu Ini
» Anti Kantong Jebol! Ini Game Terbaik Dibawah 100 Ribu yang Bisa Kalian Beli di Steam Sale
Penjelasan Singkat Mengenai Jenis Wi-Fi

Wi-Fi sendiri pertama kali digunakan secara komersial pada tahun 1999. Wi-Fi dirancang berdasarkan spesifikasi IEEE 802.11. Pastinya kamu pernah mendengar di berbagai spesifikasi laptop atau smartphone yang mendukung spesifikasi 802.11n misalnya. Sekedar informasi untuk kamu, saat ini sudah ada enam generasi Wi-Fi, berikut gambaran jelasnya:

Saat ini, standarisasi di dunia sudah menggunakan generasi kelima, yaitu 802.11ac yang mampu menghasilkan troughput tinggi pada band 5GHz. Lantas, apa untungnya? Bagi kamu para gamer yang menggunakan provider dengan koneksi ngebut sampai 100Mbps misalnya, dapat benar-benar memaksimalkan kecepatan tersebut melalui jaringan Wi-Fi, tanpa perlu menggunakan kabel LAN.

Adanya fitur Super-fast Wi-Fi: 802.11ac

Saat ini router 802.11ac telah dibekali dengan Wi-Fi generasi ke 5 (5G Wi-Fi) dengan Broadcom chipset yang menjadikan router jenis ini memiliki wireless speed yang super cepat. Jika dibandingkan dengan router 802.11n, router 802.11ac memiliki speed hingga 1.3Gbps di frekuensi 5GHz, yang artinya lebih cepat tiga kali lipat dari 802.11n. Selain itu router tipe ini telah ditingkatkan kapasitas bandwitdh, yang mana kamu dapat menikmat waktu bersantai kamu dirumah dengan menggunakan wifi. Tentu saja router ini mendukung penuh notebook, desktop PC, pad, dan smartphone.

Konektifitas Dual-band anti lag

Dengan konektifitas dual-band, tentu saja menggunakan router ini akan terasa lancar saat browsing ataupun Youtubean. Mengantarkan 2.4GHz dan 5GHz secara bersamaan hingga kecepatan 450Mbps dan 1.3Mbps. Saat kamu melakukan aktivitas seperti browsing ataupun download sebuah file, maka kamu akan menggunakan 2.4GHz Band. Sedangkan untuk keperluan browsing berat seperti streaming HD ataupun bermain game online, maka kamu akan menggunakan 5GHz band. Jadi setelah menggunakan router 802.11ac, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal dengan yang namanya 'lag'.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru